Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cabekriting21Avatar border
TS
cabekriting21
Melihat Sumber Data Prabowo soal 99% Rakyat RI Hidup Pas-Pasan
Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menyebut hanya ada 1% masyarakat Indonesia yang memiliki kekayaan, sementara 99% sisanya hidup secara pas-pasan. Dia mengaku bahwa data itu sudah diangkat oleh Bank Dunia dan lembaga internasional lainnya.

Berdasarkan penelusuran detikFinance, yang mengeluarkan data mirip seperti yang disebutkan Prabowo adalah Oxfam, sebuah organisasi global yang fokus dalam pergerakan memperjuangkan kemiskinan. Namun, laporan yang dikeluarkan Oxfam pada Januari 2017 itu merupakan data secara global atau seluruh dunia.

Laporan itu juga mengutip pidato mantan Presiden AS Barack Obama yang mengatakan bahwa hanya 1% penduduk dunia yang mengontrol kekayaan, sementara 99% masyarakat dunia keuangannya tidak pernah stabil.

Baca juga: Prabowo Sebut 99% Rakyat RI Hidup Pas-Pasan, Benarkah?

Oxfam memperkuat dengan menyebutkan bahwa sejak 2015 1% penduduk dunia memiliki kekayaan jauh lebih besar dibanding sisa penduduk dunia lainnya. Lalu sekitar 8 orang kaya raya dunia saat ini memiliki kekayaan setara dengan separuh rakyat miskin yang ada dunia jika digabungkan.

Oxfam juga menyebut bahwa pendapatan dari 10% orang termiskin di dunia hanya naik US$ 3 per tahun sejak 1988 hingga 2011. Sementara pendapatan orang terkaya yang hanya 1% dari total penduduk dunia meningkat 182 kali lipat dari itu.

Intinya dalam laporan itu menyebutkan bahwa 1% orang kaya itu secara global. Laporan itu juga menjelaskan mengenai penyebab mengapa hal itu bisa terjadi dan bagaimana cara untuk meningkatkan kesetaraan.


Spoiler for Sumber:


Sekali lagi nih capres blunder abis.. Pekok banget dahh.. Data global dibilang cuman di Indonesia.
baik koq gak abis2nya sih
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
cupompo12
cupompo12 memberi reputasi
5
4.7K
90
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan