Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zayyan123Avatar border
TS
zayyan123
6 Tips Mengatasi Stres Di Kantor!
Sebagai karyawan memang dituntut untuk menjadi seorang pekerja keras, tapi alangkah baiknya kamu bisa mengatur waktumu untuk hal yang lain.

 



Terkadang beban pekerjaan memang membuat stres, bahkan sampai kita tidak memiliki waktu untuk hal yang lain.

Nah, agar kalian tetap semangat dalam menjalani pekerjaan. Berikut 6 hal yang bisa dicoba untuk kalian para pekerja keras agar tetap semangat meski pekerjaan menumpuk.


6 Tips Mengatasi Stres di Kantor


1.    Istirahat secukupnya


Kalau kamu sudah merasa capek dengan pekerjaanmu yang menumpuk, alangkah baiknya untuk kamu segara istirahat! Karena otakmu juga perlu istirahat, jangan sampai karena pekerjaan bisa membuat kamu stress dan mempengaruhi kondisi kesehatanmu.

BACA JUGA : 7 Tanda yang Menunjukkan Kamu Sudah Nyaman dengan Pekerjaanmu

 
2.    Pulang tepat waktu


Ada sebuah pepatah yang beredar di kalangan karyawan mengatakan “ Kalau kerjaan selesai, itu berarti kita sudah resign”. Nah, mungkin hal ini ada benarnya. Kalau sudah waktunya pulang ya kamu harus pulang, jangan sampai waktu untuk istirahatmu dipake untuk mengerjakan pekerjaan yang belum selesai.

Jika sejak awal kamu punya target untuk pulang tepat waktu, maka nanti kamu akan lebih produktif bekerja. Pekerjaanmu akan lebih terjadwal dan efektif. Tidak ada waktu yang terbuang sia-sia, seperti melamun, mengobrol sesame karyawan, atau bahkan main gadget.

Selain itu kamu juga memiliki banyak waktu untuk bisa bertemu dengan keluarga dan temanmu.


BACA JUGA : Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Karyawan Tidak Betah di Kantor
 
3.    Sediakan waktu untuk me time



Di tengah pekerjaan kamu sudah menumpuk dan kamu mulai penat, itu tandanya kamu perlu waktu untuk rileks bagi dirimu sendiri.

Sesekali, luangkan waktumu untuk memanjakan dirimu. Seperti kamu bisa melakukan perawatan diri, massage, jalan-jalan, atau bahkan sesimpel menikmati secangkir kopi sambil menikmati lingkungan sekitar.


BACA JUGA : 5 Cara Menyulap Pekerjaan Membosankan jadi Menyenangkan

 
4.    Jangan lupakan hobimu!



Diluar rutinitasmu bekerja, kamu pasti punya hobi yang membuatmu lebih bahagia. Nah, tidak ada salahnya kamu untuk kamu mencoba menikmati betapa senangnya melakukan hobimu itu. Bernyanyi, menulis, berolahraga, apapun itu kamu bisa mulai rutin melakukannya paling tidak seminggu dua kali agar bisa menghilangkan stress akibat pekerjaanmu.


BACA JUGA : Terapkan 7 Hal Ini, Kalau Kamu Pengen Sukses Di Usia Muda

 
5.    Gunakan waktu cutimu untuk liburan


MaxRive

Sebagai pekerja kamu mempunyai jatah untuk cuti. Untuk itu pergunakan waktu cutimu sebaik mungkin. Ambillah cuti beberapa hari untuk refreshing otak ke tempat-tempat yang indah.

Apalagi keseharian pekerjaanmu menatap layar komputer. Sesekali melihat indahnya langit biru, pegunungan, atau deburan ombak yang menyenangkan tentu akan baik juga bagi kesehatan mata dan jiwamu.


BACA JUGA : 5 Aktivitas Paling Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Panggilan Kerja

 
6.    Bekerjalah secukupnya


Maksudnya bekerja secukupnya itu kamu bekerja sesuai jadwal kerjamu. Jangan sampai waktu liburmu dipake untuk bekerja! Hal itu tentu membuat waktu istirahatmu berkurang. Bukannya santai, yang ada kamu malah tambah stres akibat pekerjaanmu yang tak kunjung selesai.
Akhir Kata


Nah itu dia 5 hal yang bisa dicoba untuk kalian para pekerja keras agar tetap semangat meski pekerjaan menumpuk.Jadi pada intinya bekerjalah di hari kerja dan beristirahatlah di hari libur. Jadi gunakan waktu sebaik mungkin!


Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.



Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasihemoticon-Smilie

SUMBER : http://www.laptopsiipat.com/2018/10/...pat-kerja.html





0
6.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan