lontongsayur18Avatar border
TS
lontongsayur18
Sudah Tahu Apa Itu “Kickdown” Gan di Mobil Matik?

Foto Fastnlow.net

Sudah Tahu Apa Itu “Kickdown” Gan di Mobil Matik?

Punya mobil bertransmisi otomatis gan, kudu tahu tentunya yang namanya istilah kickdown. Dipastikan kalau ini bukan istilah bela diri juga gan (mentang-mentang ada kick kick –nye) hahaha. Tapi ini bahasa di dalam ranah otomotif gan.
emoticon-Cendol Gan
Harus tahu nih, mengutip situs Fastnlow.net, makna dari kickdown itu adalah teknik berkendara pada mobil matik yang digunakan ketika menghadapi jalanan yang menanjak dan cukup terjal. Berbeda dengan mobil bertransmisi manual yang bisa mendapatkan torsi yang lebih besar ketika menurunkan gigi transmisi ke lebih rendah ketika menghadapi jalanan yang menanjak.

Fungsi kickdown pada mobil matik, adalah buat menghadapi tanjakan yang terjal sehingga menghasilkan torsi yang besar. Jadi mobil tak kesulitan dan pengemudi tak bingung ketika menghadapi medan jalan seperti itu.

“Matik ini perpindahan transmisinya diatur oleh komputer atau mekanisme di dalam transmisi itu sendiri. Sehingga saat kita butuh power lebih pada saat menajak atau menyalip kendaraaan, tak mudah terdeteksi oleh komputer atau transmisi itu sendiri, jadi kita gunakan sistem kickdown itu,” kata Nurrahman mengutip Kompas.com.

Terkait dengan caranya, Nurrahman mengatakan, pertama adalah lepas gas atau kendurkan injakan pada pedal gas, untuk persiapan. Baru kemudian ketika momennya pas, injak pedal gas secara spontan dan maksimal.

Bagaiman agan sudah mantep ya Gan beli mobil matik? Monggo komentarnya gan atau ide buat tulisan apa Gan biar bisa semakin bermanfaat. Cendol Gan. Aamiin
emoticon-Cendol Gan
0
4.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan