Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

missmong2011Avatar border
TS
missmong2011
Pola Pikir yang berbeda!
Terlahir sebagai anak tunggal & cewek pula, sebagian orang bakalan menganggap betapa enaknya hidup ku.. Tapi sesunggguhnya mereka nggak tau kenyataannya gimana.. Walaupun cewek,  sedari kecil orang udah pada tau kalo dalam diri gw itu ada jiwa tomboynya.. Bukan tomboy maksimal seperti para "Tom di Thailand" ya, dalam hal ini gw suka pakai pakaian yang casual dan nggak ribet seperti kebanyakan cewek feminim lainnya.. Disini sih baru ngerasa mirisnya gw, saat sesudah masuk kuliah di tahun 2013.. Jiwa-jiwa liar (cielah) gw mengeliat keluar karena ngerasa bebas setelah tinggal sendiri di kota perantauan, mulailah gw suka memulai petualangan dgn berbagai kegiatan yang nggak bisa gw lakuin pas masih tinggal sama keluarga.. Di mulai dari suka main dan nongkrong di cafe setiap malam, dimana dulu pas sekolah bahkan pas SMA gw gak pernah main dan keluar rumah di atas jam 7 malem. Disaat temen-temen sekolah ngajakin main atau ngumpul pas malem, gw nggak pernah ikut.. Sedihkan? emoticon-Frown
Nah ini pas kuliah deh, meskipun nggak lewat jam 11 malam karena batas buka pagar kos jam segitu.. Setelah bosan ngafe, mulai deh nyari kenalan buat traveling disekitaran riau, mulai dari air terjun, danau atau wisata alam yg belum terlalu ter-ekspos di Riau.. 2014-2015 mmg puncaknya banget jiwa petualang gw.. Sampai akhirnya di 2015, ketemu senior kampus yang ngajakin nanjak (istilah di Riau buat daki gunung) gw luarbiasa excited bgt lah.. Pengalaman yg baru bgt.. Akhirnya di awal Maret 2015 memutuskan untuk nanjak bersama 5 orang temen kampus yg terdiri dari 3 pasang cowok-cewek ya.. Bener-bener menakjubkan banget, sampai sesudah turun gunung, gw dan temen gw pada di omongin dikampus karena blm banyak (bahkan blm ada) temen se-angkatan yg cewek udh nanjak di saat itu.. Jadilah gw dan temen gw dapat gelar 'pendaki gunung" & femes(?) serta jadi pelopor buat yg lain wkwkwwkemoticon-Big Grin
Masih berlanjut deh jiwa traveling gw itu, sering bgt explore tempat2 yg lagi booming di Riau.. Hingga sampai terakhir gw traveling itu di akhir desember 2017 dimana tempat yg lagi booming itu "Puncak kawe" Raja Ampat wkwkkwk.. Setelah itu memasuki 2018, gw fokus sama skripsi karena sudah mendekati waktu sidang sarjana yg luarbiasa ngebuat gw gugup bgt karena bbrp temen yg sidang sblm gw ada yg di nyatain nggak lulus alias harus sidang ulang.. Memang fokus bgt belajar bbrp waktu itu.. Alhamdulillahnya di akhir februari 2018 gw dinyatain lulus dan berhak menyandang gelar sarjana.. Hari itu sih bercampur aduk bgt perasaan gw, banyak drama deh.. Di mulai dari banyak yg nggak lulus hari itu, bayangin dari 22 peserta, 7 orang dinyatakan gagal dan harus mengulang skripsi.. 2 dari 7 orang tsb adalah temen deket gw dan bisa kalian bayangin gimana drama nya gw..
Singkat cerita, mendekati masa wisuda yg sesudah idul fitri jadwalnya, banyak bgt yg nanyain ke gw "mau kerja dimana" dan "apakah gw bakalan segera menikah" .. Itulah drama yg buat kesel, kesel bgt pas gw jawab "di pekanbaru aja".. "Loh kok nggak balik? kasihan ibu nya loh" ....
Fix gw kzl tingkat maksimal, sebagian masyarakat di daerah gw mmg masih kolot bgt pemikirannya, dimana kalo sesudah sarjana nggak lama setelah itu lo menikah terus tinggal deketan rumah mak bapak lo atau rumah mertua lo.. Tentunya jiwa pembrontak dan liar ini nggak bisa menerima pemikiran dangkal seperti itu.. Gw jawab belum niat nikah, pada ngatain gw bakalan ketua-an kalo nikah nya di tunda.. Hellooow? Gw bahkan belum 23 tahun saat itu..
Banyak juga yang julid dan pemikiran yg bersebrangan dgn gw, menurut gw kalo beda arus sendiri gpp kan? Hidup ini cuma sekali, jadi setidaknya sebelum bener-bener terikat sama yg namanya pernikahan dan segudang masalah hidup yang akan menyertainya, gw memilih untuk bekerja sendiri, menyenangi diri gw sendiri dan menyayangi keluarga terutama ibu gw sendiri dengan cara gw sendiri..
Believe me, gw bisa klaim gw adalah manusia yang paling menyayangi Ibu gw di seluruh dunia inilah.. Gw juga yg paling banyak memikirkan tentang Ibu gw di seluruh semesta deh..
Dan gw juga yg paling mengerti diri gw sendiri serta tau apa yang harus gw lakukan untuk hidup gw tanpa banyak orang lain perlu ikut campur..
EGOIS ? No, gw cuma lebih realistis aja. Hidup ini hidup gw, lo nggak berhak ikutan ngatur.
Dan satu lagi, gw PASTI BAKAL menikah dan ber-rumah tangga suatu saat, jadi nggak perlu repot nyodorin gw kenalan lo buat jodohin gw.
Ingat? Gw paling nggak suka di paksa!!


PS: Ini bukan thread, cuma curhatan cewek tomboy yg nggak suka di kekang dgn cara tradisional di kehidupan modern ini. Gw tau apa yg baik dan buruk, terutama apa yang dilarang agama Islam.. Dan tenang saja, gw masih menjalankan syariat Islam dengan baik sesuai dengan nasihat Ibu gw..
emoticon-afro

0
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan