Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Realme 2 Masuk TOP 5 Smartphone Berponi
Sekarang ini smartphone yang beredar di pasaran secara desain memang punya kemiripan gan, yaitu pada desain yang menyematkan notch pada bagian depan, atau mungkin kaskuser lebih akrab dengan poni. Tren ini lahir layaknya dari imbas smartphone yang mengusung konsep bezel-less, demi bisa penuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan desain layar yang lapang. Tren ini nggak dimainkan oleh satu atau dua vendor gan, tapi kita bisa lihat kalo hampir semua merek terapkan konsep ini dengan memberikan notchyang biasanya diletakkan satu area bareng kamera depan dengan memangkas bezel. Dari sekian banyak smartphone berponi, ada TOP 5 versi news88.com dengan mengelompokkan khusus smartphone dengan kisaran harga di bawah Rs 20,000.
image via hindustantimes

Nokia 6.1 Plus 
Nokia 6.1 Plus memiliki layar LCD Full HD + IPS berukuran 5,8 inci dengan mampu menghasilkan ketajaman gambar 2.280 × 1.080 piksel, dan rasio aspek 19: 9, layar juga dilengkapi dengan notch area sehingga layar menjadi luas. Nokia 6.1 Plus juga menawarkan Bothie, yang diperkenalkan dengan Nokia 7 untuk memungkinkan pengguna menangkap satu foto dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Ada sensor sidik jari di bagian belakang, serta fitur Face Unlock.

Realme 2
Sebagai pemain baru, Realme berusaha akan memenuhi kebutuhan pengguna dengan produk dengan performa terbaik, desain trendi, dan harga yang terjangkau, dan menjadikan itu sebagai misi. Untuk memenuhi pengguna yang demen layar smartphone yang luas, Realme memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel, lalu kamera belakang beresolusi 13MP. Sementara system operasinya menggunakan antarmuka ColorOS yang berjalan pada Android 8.1. Mengusung konsep waterdrop notch yang pada dasarnya berponi kecil dengan harus rela berbagi tempat dengan kamera depan. Tujuannya tak lain adalah untuk penuhi kebutuhan kalangan muda jaman sekarang nih gan, yaitu memungkinkan pengguna bisa merasakan tampilan Realme 2  yang lebih besar sehingga ketika lagi streaming atau main game bisa jadi lebih nampol.

Xiaomi Redmi 6 pro
Redmi 6 Pro yang meluncur dengan mengusung bodi aluminium yang memiliki layar Full HD + 5,84 inci dengan aspek rasio 19: 9 dan dipersenjatai dengan penggunaan Qualcomm Snapdragon 625 pada bagian dapur pacu. Memori onboard berkisar dari 32GB hingga 64GB di seluruh varian. Redmi 6 Pro menjalankan sistem operasi MIUI Global 9.6 berbasis Android Oreo 8.1. Redmi 6 Pro juga memangkas bezel dengan menyematkan poni (notch) untuk bisa memberikan pengalaman kepada pengguna smartphone dengan layar yang luas.

Huawei P20 Lite
Huawei P20 Lite memiliki layar FullHD 5,8 inci dengan resolusi 2280x1080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Ini didukung oleh Huawei sendiri octa-core Kirin 659 SoC dan membawa RAM 4GB bersama dengan penyimpanan internal 64GB yang lebih diperluas hingga 256GB. Dari segi desain, agan sista bisa melihat bahwa smartphone besutan Huawei ini juga melakukan ekspansi dengan memperluas layar dengan memangkas bezel sehingga memiliki notch yang terbilang cukup mungil.

Xiaomi Mi A2
Smartphone terakhir yang menjadi TOP 5 dengan notch display versi news88 adalah Nokia Mi A2, dimana secara desain memiliki luas layar 5,99 inci dengan aspek rasio 18: 9 dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 2,5D melengkung. Perangkat Xiaomi baru menjalankan Android 8.1 Oreo dan ditenagai oleh Snapdragon 660 SoC 6C dan Adreno 5comesPU.

Kalau favorit Kaskuser yang mana nih? Eitss.. tapi kalau ngelirik sama Realme kudu sabar dulu gan, pasalnya di Indonesia belum tersedia karena belum launching emoticon-Ngakak. Yuk Komentar di mari, karena komentar terbaik akan ane angkut ke halaman utama thread ini. 

emoticon-Ngacir

Diubah oleh gadgetmaniac88 03-10-2018 23:52
-2
11.1K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan