Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rasyidari11Avatar border
TS
rasyidari11
Ini Dia Gan Para pemimpin Yang Memiliki Darah Dari Indonesia
Welcome To My Thread



Indonesia begitu banyak etnis,budaya,suku, dan begitu kaya akan alamnya yang indah. Tak hanya itu orang-orang Indonesia gemar dengan merantau atau mencari pengalaman baru, biasanya untuk mencari kerja atau sekolah maupun kuliah.

Tapi apakah agan dan sista tau akan orang-orang yang berdarah Indonesia atau pun yang memiliki keturunan dari Indonesia merupakan pemimpin negara lain? Ok gan dari pada penasaran simak nih beberapa orang yang mempunyai darah Indonesia menjadi pemimpin di Negara lain :


1. Peter M, Christian (Presiden Mikronesia)



GanSis tau dengan negara Mikronesia? Kalau belum tau negera ini terletak di sebelah timur laut dari Pulau Papua, selatan Guam dan Kepulauan Mariana, barat Nauru dan Kepulauan Marshall , sebelah timur dari Palau dan Filipina, 2;900 km (1;802 mi) sebelah utara dari timur Australia dan 4;000 km (2;485 mi) barat daya dari pulau Hawaii. Atau ingin melihat map lihat lah di bagian atas Papua Nugini. Ternyata ehh ternyata Presiden Peter M, Christian Ia memiliki darah dari Indonesia dan merupakan generasi ketiga dari kakeknya yang berasal dari Desa Haria, Kecamatan Haria, Kabupaten Maluku Tengah. Dan hal itu pernah di ungkapkan oleh Presiden Jokowi di istana Negara pada bulan Juli lalu.


2.Paul Somohardjo, ketua parlemen Suriname


Pasti dari wajah nya sendiri agan sudah mengenal atau dari namanya saja agan sudah tau bahwa beliau memiliki nama khas Indonesia dan wajah yang sama dengan kita. Ya.. beliau adalah Paul Somohardjo atau Paul Slamet Somohardjo atau kadang-kadang ditulis Soemohardjo. Beliau adalah pemimpin dari partai politik Pertjajah Luhur, Pada tanggal 30 Juni 2005 ia diangkat menjadi ketua Parlemen Suriname. Secara garis keturunan, kakek dan nenek Paul berdarah Semarang dan Surakarta.


3. Ahmad Zahid Hamidi, Mendagri Malaysia



Ahmad Zahid bin Hamidi Ia adalah Mendagri (Menteri dalam negeri) sekaligus tokoh politik senior Partai Barisan Nasional (UMNO). Beliau mengaku keturunan dari Indonesia kakeknya berasal dari Kulon Progo, sedangkan neneknya adalah orang Ponorogo. Beliau memenangi 78 sudah suara dalam pemilihan pimpinan UMNO. Ia mendapat pendidikan awal di Sekolah Kebangsaan Sungai Balai dan meneruskan ke Sekolah Menengah Agama Izuddin Shah, Ipoh dan Sekolah Tengku Ampuan Rahimah, Klang. Setelah itu meneruskan pendidikan ke Fakultas Sastra Universitas Malaya pada tahun 1975. Meskipun beliau besar di Malaysia dan menjadi warga negara Malaysia beliay ternyata fasih menggunakan bahasa Jawa.


4. Yusof Ishak, Presiden pertama Singapura



Encik Yusof bin Ishak adalah Presiden Singapura yang pertama yang memerintah pada 1965-1970. Ternyata beliau memiliki darah keturunan dari sang ayah keturunan Minangkabau dan ibu berdarah Melayu, keluarga beliau merantau ke Singapura pada tahun 1730. Untuk menghormati jasa-jasa beliau dan untuk mengenang beliau sebagai Presiden pertama Singapura wajah Yusof Ishak diabadikan dalam uang dolar Singapura.


Nah itu dia gan beberapa orang yang memiliki keturunan darah Indonesia dan menjadi pemimpin di Negara lain. Gimana GanSis udh pada tau kan?
Mungkin segitu aja dari ane jangan lupa GanSis tinggal kan jejak setelah membaca emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star


Quote:




Quote:
Diubah oleh rasyidari11 08-10-2018 11:28
-1
12.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan