Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cerminbpAvatar border
TS
cerminbp
Penjarahan di Palu Usai Gempa Disoroti Media Asing

JawaPos.com - Gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah mengakibatkan korban tewas bertambah menjadi 832 Orang. Tim penyelamat berusaha untuk mengeluarkan dan menyelamatkan semua korban. Sementara, banyak korban selamat lain memasuki pusat perbelanjaan untuk mengambil apapun, untuk kebutuhan mereka.

Media asing menyoroti hal ini, dari gambar-gambar yang diperlihatkan South China Morning Post, orang-orang terlihat mengeluarkan barang-barang dari pusat perbelanjaan yang tidak dijaga. Foto-foto juga menunjukkan masyarakat di Palu membuang bensin dari truk berbahan bakar besar.

Tsunami setinggi tiga meter menghantam Pulau Sulawesi, pada Jumat, (28/9) setelah gempa berkekuatan 7,4 SR merusak ribuan bangunan di kota Palu. Gempa ini juga memutus komunikasi.

Pada Minggu, warga juga terlihat kembali ke rumah
mereka yang hancur, mengambil barang-barang yang terendam air, mencoba menyelamatkan apa pun yang mereka temukan.
Antrean-antrian juga terlihat mengular, orang-orang mengantre bantuan atau bahkan hanya mi instan. Ada yang memasak dengan kayu bakar dan ratusan lainnya mengungsi di lapangan sepak bola.

Ini adalah bencana alam terbaru yang melanda Indonesia, seringkali diserang oleh gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami. Sebab, Indonesia berada di “Ring of Fire,” busur gunung berapi dan garis patahan di Pacific Basin.

Pada Desember 2004, gempa bumi berkekuatan 9,1 terjadi di Aceh, memicu tsunami yang menewaskan 170.000 orang. Bulan lalu, gempa di Lombok menewaskan 505 orang.

(iml/JPC)

Sumber
https://www.jawapos.com/internasiona...ti-media-asing

Gotong royong, Mumpung ntar diganti sama pemerintah
Jadi ga perlu capek2 lagi lempar2 bantuan, atau kuis sepeda emoticon-Cool
Diubah oleh cerminbp 01-10-2018 06:02
1
4.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan