Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serikat.palakAvatar border
TS
serikat.palak
Gubsu Heran, Ribuan Abang Becak Beroperasi Tiap Hari Tapi Medan Banyak Begal




Medanbisnisdaily.com - Medan.Terhadap partisipasi abang becak mensosialisasikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Kota Medan, 4-13/10/2018, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan apresiasinya. Dengan demikian harapan penyelenggaraan hajatan dua tahunan tersebut berlangsung sukses dapat diwujudkan.

Edy menyampaikan hal tersebut saat berbicara di hadapan ratusan abang becak penerima tenda plastik bertuliskan pelaksanaan MTQN di halaman kantor Gubsu di Jalan Diponegoro, Senin (17/9/2018). Pemprov Sumut menggandeng mereka agar sosialisasi berlangsung luas hingga menjelang hari-H.

Tak cuma mensosialisasikan MTQ, Edy yang merupakan mantan Pangkostrad juga meminta para abang becak berperan dalam pemberantasan begal yang kerap mengancam keselamatan dan keamanan warga Medan.

"Saya heran ada ribuan abang becak tapi begal kok banyak di Kota Medan, seharusnya kita semua berperang memberantasnya demi menjadikan Medan kota idaman," ujar Edy.

Sebaliknya para abang becak juga mengapresiasi sikap Edy yang menerima dan memperbolehkan becak mereka memasuki halaman kantor Gubsu. Sejak beberapa tahun lalu baru kali ini becak diperkenankan masuk.

Sebagaimana diketahui Medan akan bertindak sebagai tuan rumah pada MTQN ke-27. Presiden Joko Widodo direncanakan membuka secara resmi acara tersebut pada 6/10. Diperkirakan sebanyak 5.000 peserta dari seluruh Indonesia bakal hadir. Secara langsung hajatan MTQ membawa keuntungan ekonomi bagi warga Medan.

Sumber

Komen:

Saya juga bingung, banyak ruko pijat plus plus, tapi masih saja ada yang jajain diri di pinggir jalan

Weit, tunggu, hubungan nya apa ? emoticon-Leh Uga
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
5.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan