Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferina.Avatar border
TS
ferina.
SBY Minta Maaf ke Jokowi, PDIP: Andi Arief Keblinger dan Kebablasan
Jakarta - Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta maaf ke Presiden Joko Widodo dan Jaksa Agung M Prasetyo terkait cuitan Andi Arief. PDIP angkat bicara soal itu.

"Kami menghormati sikap Pak SBY. Permintaan maaf yang tulus adalah pelumas demokrasi yang sehat dan rasional," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada detikcom, Jumat (28/8/2018).

Hendrawan lalu menyoroti soal cuitan Wasekjen PD Andi Arief yang berawal dari pindahnya kader Demokrat ke NasDem. Andi Arief menuding eks Ketua DPD PD Sulut, Vicky Lumentut loncat ke NasDem karena tersandera kasus hukum. Ia lalu mencuitkan tagar 2019GantiPresiden.

"Kami selalu memerintahkan kader kami untuk santun dalam berpolitik, mengarusutamakan narasi dan diksi yang cerdas, tidak menyakiti dan provokatif," ucap Hendrawan.

Baca juga: Andi Arief Ngetweet 2018GantiPresiden, SBY Minta Maaf ke Jokowi

"Andi Arief ini ceplas-ceplos. Terkadang komentar dan pemikirannya menyentak, meski sering kurang argumentatif. Tipe politisi begini, yang spontan dan orisinal, ikut meramaikan panggung politik kontestasi," imbuhnya.

Meski begitu, Hendrawan mengingatkan, elite partai tetap harus mengedepankan etika dalam berpolitik. Cuitan Andi Arief bukan kali pertama menjadi kontroversi.

"Tapi saya berharap hendaknya tetap menjaga fatsoen dan etika politik yang sedang sama-sama kita bangun/perkuat," ucap Hendrawan.

Sementara itu menurut Ketua DPP PDIP lainnya, Andreas Hugo Pareira menilai permintaan maaf SBY ke Jokowi wajar. Ia menilai pernyataan Andi Arief sudah kelewatan dalam tudingannya ke Jokowi dan Jaksa Agung M Prasetyo.

"Cuitan AA (Andi Arief) itu kebablasan kalau mengaitkan Jokowi pindahnya kader PD ke NasDem. Ketidakmampuan PD membina kadernya menjadi kader yang loyal, menyalahkan Jokowi itu benar-benar keblinger dari seorang AA," ucap Andreas dikonfirmasi terpisah.

"Sehingga sangat pantas kalau SBY meminta maaf pada Jokowi atas kelakuan kadernya yang berkomentar sembrono seperti itu," imbuhnya.

Andreas juga mengapresiasi sikap SBY kali ini. Ia berharap ke depan tak perlu ada tudingan lain dari pihak Demokrat ke Presiden Jokowi.

"Apresiasi kepada Pak SBY yang kali ini 'gentle man' meminta maaf pada Jokowi. Semoga ke depan tidak terjadi lagi," sebut Andreas.

Baca juga: Jaksa Agung Tantang Demokrat Soal Tuduhan Jadi Alat Politik NasDem

Sebelumnya diberitakan, Andi Arief meramaikan cuitan politikus Demokrat lainnya, Yan Harahap. Tudingan juga menyerang Kejagung, yang kini dipimpin eks kader NasDem, Jaksa Agung M Prasetyo.

"Ketua DPD Demokrat Sulut, Vicky Lumentut membelot ke NasDem. Sebelumnya ia diduga terkait kasus dana banjir yang sedang diusut Kejagung. Pola yang selalu tersaji," cuit Yan Harapap di Twitter, seperti dilihat detikcom, Jumat (28/9).

Andi Arief lalu meneruskan isu itu. Ia juga ikut membawa nama Presiden Joko Widodo.

"Kalau Jokowi memang terlibat dalam skandal Jaksa Agung jadi alat politik NasDem, saya menyerukan tagar 2018gantipresiden," cuit Andi di akun Twitter-nya, hari ini. (elz/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-4233569/sby-minta-maaf-ke-jokowi-pdip-andi-arief-keblinger-dan-kebablasan

udah jelas kan .. Orang orang seferti ini ama sukro and ferdinand yg bikin bemokrat terlihat seferti samfah emoticon-Big Grin
1
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan