Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyai.dasimah99Avatar border
TS
nyai.dasimah99
PKS: Yenny Wahid Dukung Ahok di Pilgub, Kita Tahu Hasilnya


Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid tak mempersoalkan dukungan yang diberikan oleh anak kedua mendiang Presiden keempat Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Hidayat mengingatkan kembali bahwa Yenny pernah mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI dan hasilnya kalah.

Ia mengatakan tak memaksakan bagi seseorang ataupun kelompok manapun untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kita tentu menghormati dan kita juga tidak memaksakan siapapun mendukung Prabowo-Sandi semua dilakukan dengan cara demokratis," kata politisi yang akrab disama HNW itu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/9).

HNW mengatakan bahwa anak pertama Gus Dur, Alissa Wahid dan kelompok Gusdurian tetap netral dalam perhelatan Pilpres mendatang.

Ia mengklaim bahwa kelompok Gusdurian tak berpolitik praktis dalam Pilpres 2019 seperti yang dinyatakan berbagai pihak.

"Kemarin Mbak Alissa Wahid mengatakan Gusdurian tetap netral, apa yang disampaikan Yenny Wahid adalah kelompok Barikade Gus Dur, bukan Gusdurian. Dan itu dua hal yg berbeda," kata dia.

Melihat dukungan Yenny pada Jokowi-Ma'ruf di Pilpres, HNW lantas membandingkan dengan kondisi Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

Saat itu diketahui Yenny mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI. Akan tetapi, kata HNW, dukungan itu tak berpengaruh banyak untuk mengantarkan Ahok-Djarot sebagai pemenang.

"Sekaligus kami juga membicarakan pada Pilgub DKI yang lalu pun Mba Yenny juga mendukung pak Ahok, dan kita tahu hasil dari pada Pilgub DKI," kata dia.

Sebelumnya, Yenny Wahid bersama Konsorsium Kader Gus Dur memberikan dukungan kepada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. 

"Dengan ini kami mendukung pasangan nomor urut 01," kata Yenny saat membacakan deklarasi di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Kalibata, Jakarta, Kemarin. (rzr/DAL)

emoticon-Takut emoticon-Takut

Jadi contohnya itu kekalahan Ahok... Jokowi bakal di buat seperti Ahok dulu biar mudah dikalahkan.....
Diubah oleh nyai.dasimah99 27-09-2018 16:26
0
2.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan