nugrahadiptaAvatar border
TS
nugrahadipta
Wow... Dana Kampanye Awal Jokowi Rp 11 Miliar, Prabowo Rp 2 Miliar


KRICOM - Tim kampanye Nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin telah menyampaikan dana kampenya awal kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berdasarkan laporan, dana kampanye kubu Jokowi-Ma'ruf sebesar Rp 11 miliar.


"Kemarin kami sudah menyerahkan laporan dana awal kampanye. Kami sudah kumpulkan dana sebesar Rp 11 miliar. Itu untuk uang tunainya sebesar Rp 8,5 miliar, dan selebihnya berupa jasa," jelas Tim Bendahara TKN, Syafrizal, Minggu (24/9/2018).

Diakui, jumlah tersebut diperoleh dari perusahaan dan dana pribadi. Namun demikian, ia enggan untuk membeberkan sumber dana tersebut.

"Kayaknya saya belum bisa bilang. Tanya KPU saja. Yang pasti tadi ada dana perorangan juga ada dana perusahaan juga. Untuk perusahaan, ada empat," jelasnya.

Di sisi lain, kubu Prabowo-Sandiaga juga telah menyerahkan laporan dana awal kampanye kepada KPU. Dilihat dari jumlah yang ada, dana kampanye Prabowo-Sandi lebih sedikit dibandingkan dengan petahana.

Sebagai penantang, Prabowo-Sandiaga hanya melaporkan setidaknya Rp 2 miliar untuk kampanye awal. Dana tersebut diakui dihasilkan dari patungan Prabowo sebesar Rp 1 miliar dan Sandiaga Rp 1 miliar.

"Dari mana duit Rp 2 miliar ini? Ini berasal dari dua orang penting di republik ini, yaitu Rp 1 miliar dari Prabowo Subianto dan Rp 1 miliar dari Sandiaga," papar Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

SUMBER

Wadaw, 1:5 cuyyyyy... Wowo bisa menang kagak nih dari wiwi...

emoticon-Entahlahemoticon-Entahlahemoticon-Entahlahemoticon-Entahlah
-1
2.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan