mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Mengejutkan, Indonesia U-16 Bungkam Mantan Juara Piala Asia
Mengejutkan, Indonesia U-16 Bungkam Mantan Juara Piala Asia https://buc.kim/d/2sKKZLeBDn8j

Akurat 21 Sep. 2018 17:27
https://m.akuraS E N S O Rid-325699-read-mengejutkan-indonesia-u16-bungkam-mantan-juara-piala-asia

Pemain Tim Nasional Indonesia U-16 merayakan gol yang dicetak Amirudin Bagus Kahfi| AFC/Adam Aidil Padali

AKURAT.CO
Tim Nasional Indonesia U-16 mengawali pertandingan pertama Piala Asia U-16 2018 dengan gemilang. Bertanding di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9), Indonesia secara mengejutkan mampu membungkam mantan juara Piala Asia, Iran dengan skor 2-0.

Indonesia langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Hasilnya, Garuda Muda berhasil memimpin setelah Bagus berhasil menggetarkan gawang Iran saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Gol itu seperti mengejutkan pemain Iran. Team Melli Junior -julukan Iran- pun berusaha untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, pemain Iran tidak mampu menembus pertahanan rapat Garuda Muda.

Meski ditekan, Indonesia kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Bagus di menit 10. Namun, bola hasil tendangan top skor Piala AFF U-16 2018 tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Iran.

Iran berusaha untuk balik menekan pertahanan pasukan Garuda Muda. Serangan mereka sempat membuat pertahanan Indonesia sedikit kocar-kacir. Beruntung, tim besutan Fakhri Husaini menjaga keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Seperti di babak kedua, Indonesia juga berusaha untuk melakukan inisiatif serangan. Sejumlah peluang kembali diciptakan. Salah satunya melalui aksi individu Bagus, namun bola hasil tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Iran.

Pemain Team Melli Junior kembali kesulitan untuk menciptakan gol ke gawang Indonesia. Bahkan, pasukan Garuda Muda kembali menciptakan peluang berbahaya melalui David Maulana. Sayang, bola hasil tendangan kerasnya masih bisa dibendung kiper Iran.

Sebenarnya, Iran juga mempunyai sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun, keasyikan menyerang Iran kembali dikejutkan oleh gol yang dicetak saudara kembar Bagus, Amirudin Bagas Kahfa. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.[]

Susunan Pemain
Iran U-16: Nikpour; Azizi, Hazbavi, Teymori, Shabani; Bavieh (C), Shakibkhoo, Seyedi, Salman, Jafari, Alizadeh

Indonesia U-16: Ernando; Komang, Fadillah, Yudha, Bagas; David, Brylian, Andre; Amanar, Bagus, Supriadi

Gimana koment agan2...
Mangstabzzz masuk pak Eko..siapa kita?..Indonesia🇮🇩⚽️🦅🙌emoticon-Xabi emoticon-Gregetan emoticon-Kroasia emoticon-I Love Indonesia

++++

Bikin Malu Iran U-16, Indonesia Buktikan Ranking FIFA Tak Pengaruhi Kualitas Pemain Muda
Original 21 Sep. 2018 14:48

AFC U-16 Championships - Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Timnas Indonesia U-16 telah dijadwalkan untuk berhadapan dengan Iran U-16 di partai perdana Piala Asia U-16 yang dihelat di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia.

Iran berdiri kokoh di posisi 33 | fifa.com

Sekian banyak kisah dan cerita mengiringi pertandingan tersebut. Salah satunya adalah perbedaan kualitas sepakbola antara Indonesia dan Iran, yang jika dilihat dari Ranking FIFA, keduanya terpaut sangat jauh.

Seperti yang dikutip dari fifa.com (21/9/2018) saat ini Iran kokoh berdiri di peringkat ke-33 FIFA dengan total raihan 1474 point, sementara Indonesia masih tertahan di posisi ke-164 dengan torehan 997 point FIFA.

Sementara Indonesia masih tertahan di posisi ke-164 | fifa.com

Ya, data diatas menggambarkan betapa jauhnya kualitas dunia sepakbola kedua Negara. Bak bumi dan langit, nampaknya kita tidak boleh terlalu berharap kepada hasil dari pertandingan ini.

Ditambah lagi, sampai saat ini coach Fakhri Husaini mengaku masih buta kekuatan anak didik Abbas Chamanian. Kepada media, mantan pemain PKT Bontang itu mengatakan jika:

Fakhri Husaini mengaku buta kekuatan Iran | suara.com

"Setiap tim pasti punya strategi punya taktik. Dari preskon tadi terlihat mereka lebih banyak tahu tentang Indonesia dibandingkan Indonesia tahu tentang mereka. Saya mengaku buta dengan kekuatan mereka," ujar Fakhri.

Akan tetapi, Fakhri menambahkan: "Tapi apapun itu saya yakin dengan persiapan kami yang sudah cukup baik selama ini, kendala-kendala ini bisa diatasi oleh pemain karena sepak bola sangat dinamis," pungkas beliau.

Menilik dari komentar Fakhri Husaini, dapat kita simpulkan bahwa Garuda Asia masih memiliki kesempatan yang sangat besar untuk kalahkan Iran U-16. Karena didalam dunia sepakbola, segala hal bisa terjadi.

Jika Indonesia mampu bikin malu Iran, berarti Ranking FIFA tak berpengaruh kepada kualitas pemain muda | bola.com
Dan nantinya, setelah benar Indonesia mampu bikin malu Iran, maka Garuda Asia bakal membuktikan kepada dunia bahwa Ranking FIFA tidak mempengaruhi kualitas pemain muda!
0
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan