Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ashura977Avatar border
TS
ashura977
Anime yang mengandung unsur indonesia
Nah gan kali ini saya akan membahas Anime yang mengandung unsur Indonesia,mulai dari nama kota,nama daerah,bahasa,makanan,uang dan lain-lain.Dalam pengucapannya benar-benar  menggunakan bahasa Indonesia,yuk kita bahas apa aja anime yang memiliki unsur Indonesia yang kita cintai ini.


1. Shokugeki no Souma                       
Nah yang pertama adalah Shokugeki no Souma,di salah satu episode Shokugeki no Souma ada menjelaskan makanan dari Indonesia yaitu adalah tempe,ya pasti agan sudah tidak asing kan dengan makanan ini,nah saya akan menjelaskan sedikit tentang tempe.

Tempe adalah makanan yang dibuat dari fermentasi terhadap biji kedelai atau beberapa bahan lain yang menggunakan beberapa jenis kapang Rhizopus, seperti Rhizopus oligosporus, Rh. oryzae, Rh. stolonifer (kapang roti), atau Rh. arrhizus. Sediaan fermentasi ini secara umum dikenal sebagai "ragi tempe".

Tempe kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi. Berbagai macam kandungan dalam tempe mempunyai nilai obat, seperti antibiotika untuk menyembuhkan infeksi dan antioksidan pencegah penyakit degeneratif.Banyak makan tempe ya gan.

2. Grisaia Rakuen
Nah yang kedua adalah Grisaia Rakuen sama seperti Shoukugeki no Souma,disalah satu episodenya juga terdapat unsur Indonesia ya walaupun tidak sepesifik Shokugeki no Souma tentang makanan Indonesia,disini hanya menyebut nama Indonesianya saja.Nama Indonesia di sebut ketika Michiru Matsushima pergi ke Indonesia untuk membeli barang di Indonesia.

Kalau agan mau tau certianya,berikut sipnopsis :                                                                                                                      Grisaia no Rakuen dimulai tepat di akhir angsuran sebelumnya, Grisaia no Meikyuu. Kazami Yuuji ditangkap karena dicurigai melakukan terorisme. Sebuah video yang menunjukkan bukti konkrit bahwa Yuuji melakukan tindakan ini, dan dia ditahan oleh Ichigaya.

Ichigaya tahu benar bahwa Yuuji tidak melakukan kejahatan yang dituduhkan padanya. Namun dia gagal membunuh Heath Oslo, yang merupakan pemimpin organisasi teroris dengan senjata yang sangat dahsyat yang mereka miliki. Bahkan, Ichigaya punya rencana sendiri untuk Yuuji ...
Tapi semua mungkin tidak hilang untuk Yuuji. Gadis-gadis Akademi Mihama tidak akan membiarkan Yuuji digunakan untuk kepentingan politik, dan tidak mungkin sosok baru misterius yang muncul di hadapan mereka.   
 
3. Nichijou
Nah di dalam anime ini terdapat unsur Indonesia,yaitu pada saat Yuuko Aioi menyapa temannya dengan menggunakan bahasa Indonesia kata yang di ucapkan adalah selamat pagi dalam bahasa Indonesia dan selamat malam dalam bahasa Indonesia  yang di ucapkan oleh  Mai Minakami. 

Jika agan-agan ingin menontonnya baca aja dulu sipnopsisnya :                                     
Sementara judulnya menyiratkan kisah kehidupan sekolah sehari-hari yang sederhana, isinya lebih kebalikannya. Tempat ini adalah sekolah yang aneh di mana Anda mungkin melihat kepala sekolah bergulat dengan rusa atau lengan robot menyembunyikan kue gulung. Namun masih ada cerita normal, seperti membuat kastil kartu atau mengikuti tes yang tidak Anda pelajari.
 
4. Chūnibyō  S1 dan S2
Nah di dalam anime terdapat cahracter utama yang bernama Yuuta,disini ayah Yuuta berkerja di Indonesia tepat di kota metropolitan ya pasti agan taulah apalagi kalau bukan Jakarta.
Di dalam anime ini Yuuta cukup sering mengucapkan nama Jakarta bahkan Ibu nya Yuuta juga pergi ke Jakarta,agan bisa liat pada gambar yang saya tampilkan terdapat taxi blue bird ya walau pun tidak ada logonya tapi mirip dengan blue bird kan.
 

5. Freezing Vibration
Di dalam anime ini juga memasukan daerah Indonesia yang sangat terkenal keidahannya yaitu Bali dan di salah satu episode anime ini juga menyajikan suara gamelang jika agan-agan sudah menontonnya,dan dalam anime ini juga mengambarkan airport Bali dan yang saya suka adalah suara gamelangnya yang begitu khas dengan Bali.Nah ngoming tentang gamelang saya mau kasih sedikit info buat gamelang bali.

Gamelan Bali adalah salah satu jenis Gamelan yang ada di Indonésia. Gamelan ini memiliki perbedaan dengan gamelan jawa yaitu bentuk wilah lebih tebal, bentuk pencon lebih banyak daripada wilah, ritme lebih cepat.

6. Nana Maru San Batsu
Berikutnya adalah Nana Maru San Batsu di salah satu episode anime ini terdapat kata kecak,agan pasti tau dengan nama itu kan yap tari Kecak nama tari Kecak ini di sebut ketika shiki sedang ada kuis di sekolahnya dan muncul pertanyaan seperti ini “Tari apa,yang berdasarkan tari tradisional Indonesia,terlihat seorang tokoh  ???“  kurang lebih pertanyaan seperti itu gan.

Saya ingin memberikan sedikit info seputar tari Kecak :  Tari Kecak adalah pertunjukan tarian seni khas Bali yang lebih utama menceritakan mengenai Ramayana dan dimainkan terutama oleh laki-laki.
Tarian ini dipertunjukkan oleh banyak (puluhan atau lebih) penari laki-laki yang duduk berbaris melingkar dan dengan irama tertentu menyerukan "cak" dan mengangkat kedua lengan, menggambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana.


7.Gintama
Ya siapa yang gak tau anime ini ??? nah didalam anime Gintama ini juga da menyebutkan nama Indonesia dalam salah satu episodenya seperti yang ada pada gambar di bawa ini.



8. Ouran Koukou Host Club
Berikutnya adalah Ouran Koukou Host Club nah anime ini masih membahas seputar Bali daerah yang terkenal di Indonesia,kayanya yang terkenal cuman Bali hehe....  ini terjadi ketika Haruhi Fujioka masuk ke sebuah ruangan yang telah di hias serupa dengan suasana di Bali.
 

9. Mitsuboshi Colors
Anime ini juga mengandung unsur Indonesia di salah satu episodenya yaitu hewan endemik Sumatera yang langkah,yaitu adalah Harimau Sumatera dalam anime ini Harimau Sumatera di ucapkan dalam bahasa Jepang yaitu Sumatera tora,tora dalam bahasa Indonesia adalah Harimau.

Ngomong soal Harimau Sumatera ini ada sedikit info ni :
Harimau Sumatera adalah subspesies harimau yang habitat aslinya di pulau Sumatera, merupakan satu dari enam subspesies harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini dan termasuk dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah (critically endangered) dalam daftar merah spesies terancam yang dirilis Lembaga Konservasi Dunia IUCN. 

Populasi liar diperkirakan antara 400-500 ekor, terutama hidup di taman-taman nasional di Sumatera. Uji genetik mutakhir telah mengungkapkan tanda-tanda genetik yang unik, yang menandakan bahwa subspesies ini mungkin berkembang menjadi spesies terpisah, bila berhasil lestari.Ayo kita lestarikan Harimauu Sumatera gan.

10. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi OVA
Di dalam anime ini terdapat unsur Indonesia berupa beladiri tradisional Indonesia,senjata khas Indonesia dan karakter yang berasal dari Indonesia.Senjata yang digunakan disini adalah kerambit (pisau yang  melekung) dan kujang (kujang adalah senjata khas jawa barat ada di gambar) ,seni beladirinya adalah pecak silat dan nama tokoh nya adalah raja ular rajanaga.




Jika agan penasaran siapa itu rajanaga siapa ini ada sedikit infonya :                               
Nagaraja adalah raja tatsaka (raja ular naga) yang bersemayam di Sumur Jalatunda. Pemaisurinya bernama Dewi Tatsiki. Dari pernikahan tersebut ia memperoleh dua orang putra masing-masing bernama Dewi Pratiwi dan Bambang Pratiwanggana. Prabu Nagaraja adalah mertua Sanghyang Wisnu, yang nikah dengan putrinya, Dewi Pratwiwi, dan berputra dua orang, yaitu; Bambang Sitija dan Dewi Siti Sundari, yang kemudian diambil hak sebagai putra-putri Prabu Kresna, raja negara Dwarawati, sebagai penjelmaan Sanghyang Wisnu.

11. Jormungand: Perfect Order
Anime menampilkan makanan Indonesia,menyebutkan nama kota Jakarta dan menampilkan uang Rupiah 50.000 yang bisa agan lihat pada gambar.
Dan makanan yang disebut seperti nasi goreng,sate,mie kare dan es serut.  
  Jika agan perhatikan pada gambar di atas itu merupakan uang Rp 50.000.            
Dan kalau agan mau menonton baca aja dulu sipnopsisnya :                                                          
Seorang pedagang senjata yang kejam pada pencarian quixotic untuk perdamaian dunia dan seorang tentara anak yang lahir dalam konflik yang kacau balau. Kehidupan mereka akan terjalin saat mereka melakukan perjalanan bersama melalui perut bawah pasar senjata dunia.

12. Mahou Shoujo Tokushusen Asuka
Nah yang terakhir adalah Mahou Shoujo Tokushusen Asuka di dalam anime terdapat senjata yang berasal dari Indonesia yaitu kerambit,kerambit adalah pisau yang bentuk nya melekung.
sedikit informasi tentang kerambit,kerambit adalah pisau genggam kecil berbentuk melengkung dari Indonesia. Dunia Barat menyebut pisau ini karambit, sedangkan di Minang disebut kurambiak/karambiak. 
Senjata ini termasuk senjata berbahaya karena dapat digunakan menyayat maupun merobek anggota tubuh lawan secara cepat dan tidak terdeteksi.

sipnopsis jika agan ingin menonton anime ini : Karena invasi Disas - makhluk misterius tanah dari tanah orang mati - manusia, yang berada di ambang krisis, diselamatkan oleh upaya gadis penyihir yang telah mendapatkan kekuatan gaib misterius ...
Tiga tahun kemudian, insiden baru tiba-tiba muncul, merobek kenormalan para gadis yang masing-masing kembali ke kehidupan normal mereka. Penyelamat manusia, gadis-gadis ajaib yang disebut "The Magical Five" sekarang hidup setiap hari berjuang untuk hidup mereka, bahkan saat mereka diremehkan oleh takdir.

Kita harus bangga gan karena nama negara kita Indonesia sudah terkenal di dunia anime makanya kita harus bangga jadi orang Indonesia gan.Ada lagi gak gan anime yang mengandung undur Indonesia kalau ada komen ya.


Fact by DRACONIME dan My anime list . gambar diambil dari DRACONIME. Isi Thread by Analisa Pribadi dan DRACONIME                                                                                
semoga bermanfaat bagi agan-agan sekalian.                                                              
 jangan lupa di subcribe chanel youtubenya DRACONIME ya.emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Shakehand2emoticon-Blue Guy Peace

    
tata604
tata604 memberi reputasi
3
3.9K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan