selldombaAvatar border
TS
selldomba
Harga Saham Erick Thohir Melonjak 190%, Akhirnya BEI Hentikan Perdagangan
TRIBUN-MEDAN.COM -

Pengusaha muda yang juga pemilik Mahaka Group, Erick Thohir sudah memutuskan menerima tawaran Jokowi sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Maruf, Jumat (7/9/2018).

Sejak penunjukannya sebagai Ketua TPN Jokowi Maruf, harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) melonjak tajam di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Berdasarkan laporan keuangan hingga 30 Juni 2018, mayoritas saham ABBA dikuasai oleh PT Beyond Media sebesar 44,54% atau sekitar 1,22 miliar saham. PT Beyond Media sendiri dimiliki oleh Erick Tohir.

Harga saham ABBA terus berada di level terbawah, Rp50 per saham sejak akhir Juni 2018 lalu.

Senin (10/9/2018) harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) melejit 34% ke Rp 67 per saham.

Lonjakan saham ABBA terus terjadi hingga BEI memasukkan saham dalam pemantauan sejak Kamis (13/9/2018).

BEI menilai peningkatan harga dan aktivitas saham ABBA di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Terus melonjak pada perdagangan pekan lalu, saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) kena suspend.

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham emiten media ini untuk perdagangan Senin (17/9/2018).

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Mahaka Media, dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk menghentikan sementara perdagangan saham ABBA pada perdagangan tanggal 17 September 2018," ungkap Lidia M. Panjaitan, Kadiv Pengawasan Transaksi BEI dalam pengumuman akhir pekan lalu.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir.
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir. (Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)
Penghentian sementara perdagangan saham ABBA dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ABBA.

Sekadar informasi, sepekan lalu, harga saham ABBA terus melaju ke level Rp 145 per saham, tertinggi sejak Februari 2012. Dalam sepekan, saham ABBA melonjak 190%.

Kamis (13/9/2018), BEI memasukkan saham ABBA dalam kategori unusual market activity (UMA) setelah adanya lonjakan harga yang signifikan sejak Senin pekan lalu.

Pasca nama Erick muncul sebagai ketua tim kampanye pada pemilihan presiden (Pilpres) akhir pekan lalu, tiba-tiba saham ABBA bergerak naik dari bayang-bayang saham gocap.

Kendati demikian, ABBA tercatat masih merugi hingga semester I 2018 ini. Perusahaan masih merugi Rp7,3 miliar. Angka kerugian ini naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,12 miliar.

Dari sisi penjualan pun ABBA mengalami penurunan sebesar 33,18% menjadi Rp90,36 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp135,24 miliar.

http://medan.tribunnews.com/2018/09/17/saham-erick-thohir-diburu-investor-harganya-melonjak-190-akhirnya-bei-hentikan-perdagangan

Waduh di suspend sama BEI akhirnya setelah melonjak naik 195% dibilang transaksinya UMA.
Itu yang goreng saham ini siapa ya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Mohon suhu yang ahli saham untuk komen mencerahkan di trid ane
emoticon-Imlek emoticon-Imlek
nona212
nona212 memberi reputasi
-1
2.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan