selldombaAvatar border
TS
selldomba
Rizal Ramli Sebut Ada Pengusaha Sekaligus Penguasa Bisiki Jokowi agar Dirinya Dicopot
Rizal Ramli Sebut Ada Pengusaha Sekaligus Penguasa Bisiki Jokowi agar Dirinya Dulu Dicopot

TRIBUNWOW.COM - Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya era Joko Widodo (Jokowi) di tahun 2017, Rizal Ramli mengatakan alasan dirinya dikeluarkan dari kabinet kerja Jokowi.

Diketahui, Rizal Ramli hanya menjabat Menko Maritim kurang lebih satu tahun.

Setelah dicopot, posisi Rizal Ramli digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Melalui tayangan YouTube Berita Satu, Kamis (14/9/2018) Rizal Ramli menjawab soal dirinya yang dicopot dari Menteri Jokowi.

Pembawa acara Claoudius Boekan awalnya menanyakan alasan Rizal Ramli dicopot.

"Itu pertanyaan banyak yang nanya, sebenarnya kalau dari kinerja, mohon maaf jarang menteri yang kinerjanya sehebat kami, dan itu media juga yang katakan.

Selama hanya satu tahun, tapi Rizal Ramli menganggu pengusaha yang merangkap penguasa, kalau ini kan saya memang gak suka, kalau jadi pengusaha ya pengusaha aja, kalau jadi penguasa ya penguasa aja.

Di Amerika juga banyak orang bisnis jadi menteri, pejabat tapi mereka berhenti mengurusi bisnis mereka, nah tapi di kabinet Pak Jokowi masih ada yang udah penguasa pengusaha juga, merugikan juga," ujar Rizal Ramli.

Ia menambahkan ketika menjabat Menko, dirinya telah membatalkan sejumlah proyek yang melibatkan pejabat yang juga berkuasa.

"Di dalem kami batalin proyek misal mau bangun jaringan pipa bbm sepanjang pulau Jawa, saya bilang ngapain kan sudah ada jaringan distribusi bbm pakai truk, tangki, dll masak bikin yang baru lagi habisin 3 miliar dolar AS?.

Saya minta Pak Presiden batalin, dibatalin, ada pejabat yang adiknya terlibat di situ, dia marah sama saya.

Yang kedua ada yang mau bikin tangki storage bbm saya bilang ngapain pertamina ngabisin ratusan juta dolar untuk bikin tangki toh kita beli bbm setiap hari 1,1 juta barel.

Kita panggil aja yang jualan bbmnya buat nyediain tangkinya.

Presiden setuju akhirnya dibatalin," tambahnya.

Karena alasan banyaknya proyek besar yang dibatalkan itulah, Rizal Ramli menyebut ada sejumlah pihak yang tidak menyukai dirinya berada dalam kabinet Jokowi.

"Nah ada pejabat tinggi yang anaknya bisnis begini, orang kuasa ya kerjanya bisikin Jokowi terus supaya ganti saya, belum kasus reklamasi, dll.

Sebetulnya sederhana, Rizal Ramli dipecat karena pengusaha yang merangkap penguasa ketakutan proyeknya kita stop tapi kita nyelamatin buat republik Indonesia triliunan," ujar Rizal Ramli.

http://wow.tribunnews.com/amp/2018/09/15/rizal-ramli-sebut-ada-pengusaha-yang-juga-penguasa-bisiki-jokowi-agar-dirinya-dulu-dicopot

Susah ya kalau kepentingan bisnis pribadi dicampur dengan jadi penguasa.

Btw siapa ya yang dimaksud penguasa sekaligus pengusaha?
emoticon-Cool emoticon-Cool
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 16 suara
Siapakah Penguasa sekaligus Pengusaha yang dimaksud RR diatas?
Sang PM (Menteri Serba Bisa)
44%
Sang Brewok Restoransi Indonesia
56%
0
2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan