Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara2 Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakn
3 Pemain Timnas Mendadak Dicoret, Gara-gara Ada Titipan? Pernyataan Kurniawan Mencurigakan
https://buc.kim/d/7IOmyT9gdENO

11 Sep. 2018 08:21

Ancah Haza

Timnas Indonesia akan menghadapi Muaritius, Selasa sore ini. Uji coba sebagai persiapan Piala AFF itu kian penting lantaran mempengaruhi ranking FIFA. Tapi ada sedikit riak jelang pertandingan ini. Tiga pemain yang semula dipanggil, tiba-tiba mendadak dicoret berselang dua hari kemudian, sebagaimana dilansir bola.com (10/9/2018).

Ketiga pemain tersebut yakni Putu Gede Juni Antara, Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa. Sejauh ini baru Putu Gede yang terdengar buka suara menyatakan kekecewaannya.

"Pastinya saya kecewa, karena seperti semua pemain sepak bola, tampil bersama timnas adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Ada apa kok nama saya hilang? Sampai sekarang saya masih bertanya-tanya,".
Wajar saja ia merasa kecewa terlebih namanya sempat beredar luas. Namun kebanggaan tiba-tiba harus sirna. Bahkan tanpa ada penjelasan dari PSSI, mengapa dilakukan revisi mendadak.

Memang betul kemudian ada keterangan dari Kurniawan Dwi Yulianto mengenai pemilihan materi pemain. Tapi 'kan status Kurniawan sendiri belum jelas apakah sudah defenitif sebagai asisten pelatih atau cuma sementara menggantikan Bima Sakti.

Seperti diketahui Bima Sakti dilarang mendampingi Timnas dalam dua pertandingan lantaran disanksi kartu merah saat Asian Games 2018 tadi. Nah, apalagi pernyataan dari Kurniawan justru terkesan mencurigakan. Coba kita simak kalimatnya, mengutip indosport.com (11/9/2018).

"Ini kesempatan buat pemain baru untuk persiapan menuju AFF dan tim ini tidak jauh berbeda (permainannya) dengan yang di Asian Games. Pemain yang dipanggil ini juga merupakan data base dari coach Milla dan Bima selama kompetisi Liga Indonesia dan tentunya pemain yang ada ini adalah yang cocok dengan skema bermain,".

Jelaslah pemilihan pemain ini berdasarkan data base hasil dari pantauan atau analisis Luis Milla dan Bima Sakti sebelumnya. Jadi 'pemain baru' yang dimaksud harusnya diambil berdasarkan data base tersebut. Bukan dari pemain titipan pihak tertentu.

Mudah-mudahan memang seperti itu. Tapi mengapa yang bicara masalah ini bukan Danurwindo yang lebih senior dari Kurniawan.

Gimana koment agan2 ne..masak ada femain titifan segala...pake kardus ndak tuch?...

++++

https://www.indosport.com/sepakbola/20180911/3-pemain-debutan-yang-wajib-main-di-laga-vs-mauritius/irfan-jaya

3 Pemain 'Debutan' yang Wajib Main di Laga vs Mauritius

Selasa, 11 September 2018 10:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius di pertandingan uji coba internasional pada Selasa (11/09/18) sore nanti. Laga ini nantinya akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pertandingan persahabatan ini pun cukup penting bagi Indonesia untuk mematangkan skuatnya menjelang Piala AFF 2018 yang berlangsung pada November mendatang. Pasalnya, Indonesia telah memanggil beberapa wajah baru.

Artinya, pertandingan uji coba ini sangat baik untuk memadukan antara pemain debutan dan penggawa senior yang kerap kali dipercaya mengisi skuat utama Timnas Indonesia.

INDOSPORT pun kali ini mencoba membahas 3 pemain debutan yang wajib diberikan kesempatan bermain pada laga kontra Mauritius.

Muhammad Ridho

Muhammad Ridho menjadi salah satu pemain baru yang ada di skuat senior Indonesia. Ridho sendiri sempat menjalani pertandingan uji coba bersama Timnas Indonesia U-23 sebelum Asian Games 2018 berlangsung.
Namun posisinya sebagai pemain senior harus tergeser oleh penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiayasa. Saat ini, dirinya mulai dipercaya untuk mengisi skuat Timnas Indonesia jelang pertandingan kontra Mauritius.
Dalam pertandingan nanti, Ridho nampaknya wajib mendapatkan posisi utama di bawah mistar gawang Tim Garuda. Karena, penampilannya nanti bisa berpengaruh besar terhadap opsi penjaga gawang Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang.

Riko Simanjuntak

Sama seperti Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak pernah diproyeksikan untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Namun pelatih Luis Milla lebih memilih memanfaatkan pemain muda untuk mengisi posisi sayap di Tim Garuda Muda.
Terlepas dari hal itu, pemain sayap Persija Jakarta ini harus diberikan kesempatan yang lebih banyak tampil di sisi lapangan Timnas Indonesia.
Dengan kecepatan yang dimilikinya, Riko bisa saja membuka jalan bagi Indonesia untuk banyak mencetak gol.

Irfan Jaya

Irfan jaya merupakan salah satu pemain yang cukup bersinar di Asian Games 2018 lalu. Tak heran jika dirinya saat ini masuk ke dalam skuat senior Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional kontra Mauritius.
Meski berstatus pemain muda, Irfan wajib diberikan menit bermain di skuat Timnas Indonesia senior. Karena pemain muda Persebaya Surabaya tersebut belum pernah merasakan bermain bersama para pemain senior Tim Garuda.
Posisi dan gaya permainan Irfan memang sedikit mirip dengan Riko Simanjuntak. Namun bukan hal yang mustahil jika kedua pemain tersebut dimainkan di waktu yang bersamaan.
Diubah oleh mendoan76 11-09-2018 04:10
1
3.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan