heronjrAvatar border
TS
heronjr
BUKALAPAK, Setelah diPush dan diedit, Produk lgs diset tidak dijual
Sharing keluhan ane hari ini sama BUKALAPAK....

Baru - baru ane mulai jualan di BL, target ane adalah membuat judul per hari 20 barang setelah selesai baru ane push serentak. produk ane sekitar 500an lebih. Namun berhubung sibuk ane cuma mampu buat sekitar 200an judul saja yang dijual.

Tidak ada masalah, 20 judul produk perharipun nda masalah krna ane paham ini utk hindari spam. Masalah baru muncul saat ane selesai dgn bikin 200an produk itu. Ane beli 250 push, lalu ane push produk - produk ane. Beberapanya ane edit. Nah setelah disave. produk2 kemudian berpindah ke tab "Tidak dijual" alias tidak akan muncul di lapak. Ane cek stock tetap 100. Koq aneh, ane kirim tiket. Dijawab kalo push dah habis otomatis gk ada tombol Push. Anehnya, kalo push habis tombol push tetap ada dan produk tidak diset "tdk dijual".

Okelah, ane coba beli push 100 biji, muncul masalah krna tombol push tetap gk ada, kalo gk ada tombol push gimana mau pushnya. Da kalopun ane dah beli paket Push, ane mau jual barang apa ? lha barang ane diset tidak dijual tanpa alasan ? 

Kesimpulan ane Bukalapak mulai mau main kotor nih, masa setelah beli push dan produk kita push, beberapa saat kemudian hilang dari halaman lapak. Tanpa Alasan. Kalo tanpa alasan, bagaimana BL bakal kasi garansi kalo produk2 kita bakal tidak diset "Tidak Dijual". Sudah habis uang, produk hilang dari lapak. 

Yanga ane sayangkan adalah mereka ini mendukung UKM bukan ? kenapa tidak paham dengan kendala2 UKM yang bermodal kecil? Kami berusaha menekan biaya iklan seminimal mungkin. Ingat bahwa ada 40an barang saya tidak dijual sama dengan Rp 16.000 biaya iklan saya hilang (dgn asumsi 1x push). Itu bisa lebih karna beberapa diantaranya ane udah Push berkali - kali. 

Temen2 ane bilang, ah lu juaanalan untung kaga buntung iya. Baru mulai udah buntung duluan BL.

=======
Saat ane menulis SURAT TERBUKA ini, tiket kedua ane udah melayang ke Bukalapak

UPDATE BUKTI
Diubah oleh heronjr 10-09-2018 11:34
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan