Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CAMATcabulAvatar border
TS
CAMATcabul
TVOne Klarifikasi Tudingan Adanya “Persekusi” Penguasa di Balik Batal Tayang ILC
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menduga ada ‘persekusi’ oleh penguasa di balik pembatalan tayang program Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa (28/8/) malam. Namun TVOne membantahnya.

“Nggak ada itu,” kata Wakil Pemimpin Redaksi TVOne Totok Suryanto seperti dikutip detikcom, Rabu (29/8/2018).

ACARA diskusi mingguan yang selalu disiarkan lewat saluran televisi tvOne mendadak tidak tayang hari ini, Selasa (28/8/2018).

Sebelumnya, melalui akun Twitter resminya, @ilc_tvonenews, pihak ILC mengumumkan bahwa mereka tidak bisa menayangkan acara tersebut sebagaimana biasanya karena ada masalah teknis.

“Kepada pemirsa setia ILC, mohon maaf dikarenakan adanya kendala teknis, kami sampaikan bahwa hari ini, 28 Agustus 2018, untuk sementara #ILCTidakTayangLive. Sampai bertemu di ILC yang akan datang. Sebagai pengganti, malam ini Pkl 20.00 WIB kami tayangkan kembali >> #ILCPerangSocmed. Selamat menyaksikan,” tulis akun Instagram @ILC_tvOnenews.

Pengumuman itu kemudian ditanggapi Fadli Zon.

“Wah jangan-jangan ILC dipersekusi juga via telp penguasa. Semalam saya dihubungi jadi salah satu narsum. #rezimpanik,” tulis Fadli melalui akun @fadlizon.

https://jurnalindonesia.co.id/tvone-klarifikasi-tudingan-adanya-persekusi-penguasa-di-balik-batal-tayang-ilc/amp/


Totok mempertanyakan darimana Fadli memperoleh informasi soal upaya persekusi tersebut. Sebab, Totok mengaku, pihaknya tidak pernah berkomunikasi dengan Fadli.

Dari mana dia tahu? Pertama begini, dia tidak pernah komunikasi dengan kita. Kedua Fadli Zon ini kan politisi ya. Politisi ini kan apa aja jadi ‘barang’,” kata Totok.

“Saya harus menyampaikan apa adanya (bahwa hal itu tak benar). Jangan sampai kita dibawa-bawa jadi satu komoditas politik, kan begitu,” lanjutnya.

Totok juga menegaskan, ini bukan kali pertama ILC tak tayang. Sudah beberapa kali ILC sempat menunda siaran langsungnya karena pembawa acaranya, Karni Ilyas, bertolak ke luar negeri.



Kan Bang Karni waktu itu ke Australia empat miinggu, ke Amerika tiga minggu, Jepang dua minggu. Cuma kan kalau ILC nggak siaran itu kan semua pada ngecek kenapa-kenapa, apalagi situasi lagi seperti ini terus dikait-kaitkan,” ucap Totok.

“Ini narsum (nara sumber) kadang-kadang dibatalkan jadi berita juga kan. Kayak, wah ini Pak Mahfud nunggu sudah lama. Ya biasa ajalah. Bahkan narsum yang sudah datang ke TVOne pun kadang kita batalin hanya gara-gara topiknya ganti atau breaking news. Banyak itu sering kali. Misalkan kita undang untuk kabar pasar, misalnya kita undang dari eksekutif perusahaan, tapi begitu ada breaking news ya otomatis kita mohon pemahaman beliau-beliau. Termasuk juga yang blocking juga,” ujarnya.



Otaknya kampret memang selalu terbalik emoticon-Wkwkwk
1
2.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan