AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
5 Easter Eggs pada Game Plants vs Zombies


Game Plants vs Zombies yang Ane bahas di sini adalah versi PC, yang mungkin tidak jauh berbeda dengan versi Android.



Setelah beberapa kali menamatkan semua level pada game Plants vs Zombies versi PC ini, sekurangnya ada 5 Easter Eggs yang pernah Ane temukan.

Sebelum membahas tentang Easter Eggs, Ane jelaskan dulu sedikit tentang game Plants vs Zombies, meski Ane yakin GanSis semua sudah kenal dengan game klasik ini.
***
Plants vs. Zombies adalah games yang bisa dimainkan di PC (Windows, Mac), Mobile (Android, iOS), Nintendo DS, Nintendo DSi, dan PS3. Untuk versi PC, game ini dikembangkan oleh PopCap Games, yang diluncurkan pertama kali pada tanggal 5 Mei 2009, sedangkan versi lainnya mulai dikembangkan pada tahun 2010 oleh Electronic Arts.



Jenis game ini adalah membangun benteng pertahanan dari serangan zombies. Caranya adalah dengan memasang tanaman (plants) di halaman dan atap rumah. Tanaman itu akan mengeluarkan bunga matahari yang harus diambil, dan mengumpulkan dolar, yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai jenis alat pertahanan, seperti senapan, bom, perisai, dinding, api, dan sebagainya. Ketika zombies datang, mereka berusaha merusak semua tanaman dan alat pertahanan itu. Jika pertahanan jebol, maka zombies akan memasuki rumah dan memakan otak Anda, dan level dianggap failed.

Begitulah sekilas gambaran game Plants vs Zombies akan Ane bahas Easter Eggs yang ada padanya.
***
Adapun 5 Easter Eggs yang terdapat pada game tersebut adalah sebagai berikut:


1. Dance of Zombies



Para Zombie berjoget mengiringi irama disko, merupakan Easter Egg yang sangat menghibur. Untuk menemukan hal ini, GanSis harus menyelesaikan semua level pada mode Advanture, lalu klik Credit, maka akan tampil video disertai audio para zombie berdansa diiringi musik dan visualisasi panggung konser layaknya sebuah pertunjukan musik.


2. Yeti Zombie



Yeti Zombie merupakan Top Secret Zombie. Untuk menemukan Easter Egg yang satu ini, GanSis harus menyelesaikan seluruh level pada mode Advanture dulu, lalu ulangi lagi hingga level 4-10, karena si Yeti ini bersembunyi di level 4-10. Yeti Zombie ini muncul sangat cepat dan hanya sebentar. Berbentuk seperti Gorilla berwarna putih, yang tampil sekilas saat lampu menyala, sebab pada level ini, game sebentar gelap sebentar terang. Nah saat terang itulah Yeti tampil sekilas, yang mungkin tujuannya untuk menambah kesan seram. Profil Yeti ini bisa dilihat pada Almanac, yaitu mempunyai daya tahan yang kuat, namun tampaknya tidak ada pengaruhnya terhadap permainan.


3. Zombie Berkumis dan Berkacamata



Dalam tampilan standar, para zombie tampil tanpa atribut apapun. Agar tampilannya beda, pemain bisa mengkostumisasi komandan zombie melalui Zombatar. Namun jika ingin melihat semua zombie berkumis dan atau berkacamata, maka pada saat permainan berlangsung, ketik MUSTACHE untuk membuat semua zombie berkumis, dan ketik FUTURE agar mereka memakai kacamata.

Emang sih, tampilan berkumis atau berkacamata ini tidak menambah kehebatan atau kekuatan zombie. Cuma untuk menambah kesan lucu dan gaya saja, sehingga zombie tidak lagi terlihat begitu sangar dan menakutkan, tapi terkesan santai.

Kumis dan kacamata ini akan hilang jika permainan ditutup dan dibuka kembali. Untuk mengaktifkannya, ketik lagi kata tersebut.


4. Achievements



Jika GanSis mengklik Achievements, lalu menggeser perlahan ke bawah, di sana akan terlihat berbagai benda dan makhluk keluar dari tanah. Di sana terlihat ada permata, patung, bangkai binatang, cacing dengan kepala zombie, dan lain-lain. Ane tidak tahu apa maksud semua itu. Yah mungkin hanya untuk menambah indah tampilannya saja.


5. Zombie China



Entah apa maksud dari Telur Paskah ini. Jika GanSis mengklik Achievements dan meng-scrollnya sampai paling akhir, di sana akan GanSis lihat tiga zombie China dengan posisi gambar terbalik.

Sumber:
steamcommunity
wikipedia
Diubah oleh Aboeyy 30-08-2018 11:17
3
15.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan