Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bababebeboboAvatar border
TS
bababebebobo
Pesawat yang Diawakinya Jatuh, Erix Soekamti Langsung Latihan Band


Kabar kurang sedap datang menghampiri penikmat musik Tanah Air. Erix, pentolan band Endank Soekamti dikabarkan jatuh bersama pesawat yang ia awaki.

Belakangan ini, kalau kamu yang suka mengikuti #DOES, Diary Of Erix Soekamti di YouTube, pasti tahu kalau dia sedang sering berlatih pesawat. Jika ada waktu luang, ia langsung pergi ke hanggar untuk menambah jam terbangnya.

Namun nahas, pada Selasa (4/8) sore, pesawat yang ia tunggangi bersama pilot Faslan Havisha yang juga instruktur penerbang dari Jogja Flying Club. Diketahui Erix bertindak sebagai co-pilot saat itu.

Awalnya, pesawat terbang dari Landasan Udara Adisutjipto, Yogyakarta. Namun di ketinggian 5 ribu kaki, mesin pesawat tiba-tiba mati. Faslan langsung berinisiatif melakukan pendaratan darurat di Landasan Udara Gading yang merupakan lokasi terdekat.

Namun sayangnya pesawat gagal melakukan pendaratan darurat di lokasi tersebut. Akkhirnya pilot mencari lokasi yang paling memungkinkan, yaitu perkebunan untuk menghindari adanya korban yang tertimpa pesawat.



Dari detikcom, kondisi pilot dan co pilot selamat pada peristiwa itu. Bahkan Faslan dan Erix tidak mengalami luka sedikitpun.

Yang menarik, Erix bahkan langsung melanjutkan kegiatannya saat itu. Ia pergi ke studio band untuk latihan bersama Endank Soekamti.

Sang manajer, Ulog, mengatakan kalau bandnya itu sedang menyiapkan beberapa proyek musik, termasuk sejumlah penampilan panggung. Dilihat dari Instagram Endank Soekamti, band pemilik album “Salam Indonesia” tersebut memang akan menjalani beberapa rangkaian manggung.

Pada Kamis besok, Endank Soekamti berencana menghadiri sebuah private party. Yang besar, mereka akan manggung di gelaran Soundrenaline 2018 di Bali pada akhir pekan.

Di saat banyak orang khawatir dengan keadaannya, Erix Soekamti bisa dengan tenang latihan band. emoticon-Wagelaseh
0
9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan