angelinasophiaAvatar border
TS
angelinasophia
Malas Membersihkan Wajah Bisa Bawa Dampak Berbahaya Loh! Ini Buktinya!
Bagi kita yang sehari-harinya sibuk dengan aktivitas di luar rumah, malam hari adalah waktu untuk beristirahat mengisi ulang tenaga yang habis seharian. Kadang saking capeknya kita sampe lupa membersihkan wajah dari sisa makeup yang menempel dan kotoran/debu yang mampir di kulit kita. Kedengerannya memang sepele, tapi jangan salah! Dampaknya bisa jelek juga loh buat kita.


Di bawah ini adalah beberapa dampak yang bisa muncul karena jarangnya kita membersihkan wajah:


1.    Jerawat

 

Spoiler for spoiler:


Jerawat yang muncul di wajah sama aja masalah besar! Ya iyalah, karena adanya jerawat bisa ganggu penampilan kita dan bikin kita jadi nggak pede. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah jarangnya kita membersihkan wajah secara rutin. Biasanya kita paling males kalau harus membersihkan wajah di malam hari karena sudah terlanjur lelah dan penat setelah beraktivitas seharian.

 

Yah, disadari ataupun nggak, itulah penyebab wajah kita bisa tiba-tiba berjerawat.

 

2.    Wajah kusam

 

Spoiler for spoiler:


Selain bisa menimbulkan jerawat, malas membersihkan wajah juga bisa membuat wajah terlihat kusam, karena kalau wajah nggak dibersihkan saat malam hari bisa menyebabkan penumpukan sel-sel kulit mati di wajah. Kalau dibiarkan terus-terusan wajah bisa jadi kusam dan sangat mengganggu penampilan.

Makanya kalau pengen terlihat fresh di pagi hari, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur malam hari.

 

3.    Kulit berminyak

 

Spoiler for spoiler:


Paling nggak enak emang kalau kulit jadi mengkilap kayak berminyak. Makeup yang kita pakai akan sering luntur karena produksi minyak berlebih di wajah. Untuk yang punya kulit wajah berminyak memang harus agak hati-hati saat memilih produk makeup, mereka harus memilih produk yang memang khusus kulit berminyak.

 

Selain ganggu penampilan, kulit berminyak juga bisa memperburuk kondisi wajah kita seperti membuat wajah jadi kusam dan berjerawat.

 

4.    Kerusakan kulit wajah

 

Spoiler for spoiler:


Kotoran atau sisa makeup yang kita biarkan sebelum tidur bisa menyebabkan kulit jadi rusak. Oksidasif merupakan salah satu kerusakan kulit yang hanya terjadi pada lapisan terluar kulit wajah.

 

Kalau kebiasaan buruk malas membersihkan wajah ini terus dibiarkan, lama-lama wajah kita bisa mengalami penuaan dini yang ditandai dengan munculnya keriput.

 

5.    Iritasi kulit


Spoiler for spoiler:


Terakhir, dampak dari malas membersihkan wajah adalah bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Terutama bagi mereka yang punya jenis kulit wajah sensitif, tentunya akan lebih rentan mengalami iritasi.

 

Untuk itu penting banget buat kita selalu membersihkan wajah. Cukup dua kali sehari setiap pagi dan malam hari, supaya kulit tetap terjaga kebersihannya. Sekarang ini kan banyak cara praktis untuk membersihkan wajah. Salah satunya dengan menggunakan micellar water sebagai pembersih wajah yang penuh dengan sisa makeup atau kotoran/debu.


 

Ovale Micellar Water bisa jadi pilihan terbaik nih, karena dia sangat praktis digunakan. Tersedia dari dua ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml. untuk ukuran 100 ml, Ovale Micellar Water ini sangat cocok untuk dibawa bepergian saat travelling atau perjalanan dinas kantor. Inget ya, walaupun lagi di luar kota tetep harus membersihkan wajah supaya nggak kotor dan kusam.

 

 


Oh iya, Ovale Micellar Water ini tersedia dalam dua varian, yaitu pink yang mengandung ekstrak bunga magnolia, dan hijau yang mengandung ekstrak green tea. Varian pink (Ekstrak bunga magnolia) bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mencegah iritasi, sedangkan yang hijau (ekstrak green tea)  bermanfaat untuk anti oksidan dan merawat kulit berjerawat. Produk ini bisa kita dapatkan dengan mudah di drugstore maupun convenience store di sekitar kita.

 

Begitulah kira-kira dampak buruk yang bisa muncul kalau kita malas membersihkan wajah. Sekarang udah tau kan cara praktis membersihkan wajah pakai micellar water? Jadi nggak ada alasan males membersihkan wajah karena ribet lagi ya!








Diubah oleh angelinasophia 29-08-2018 08:14
0
6.3K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan