Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zulhamhelmetAvatar border
TS
zulhamhelmet
Tampil di Asian Games 2018 Tidak Ada Gunanya bagi Manager Perusahaan di Bandung ini!!





Halo gan bersama ane lagi Zulhamhelmet, kali ini ane ingin membahas suatu berita yang cukup heboh di tengah Asian Games 2018 ini, Yak!! Asian Games 2018 yang lagi hype2 nih gan!! Kita bangga dengan pencapaian Indonesia yang mampu meraih 30 Emas gan!! (Biarpun terkesan Klise karena di setengahnya diraih dari Cabor yang mungkin tidak akan dipertandingkan lagi baik di Asian Games 2022 maupun Olimpiade 2020 dan di finalnya melawan negara2 macam Laos, Malaysia, Singapura yang prestasi olahraganya u know lah what i mean), Ok!! Ane kali ini kaga mau ngebahas gituan yang mau ane bahas adalah salah 1 atlet Tampolin eh salah Trampolin ya hehehehe, Yang bernama mas Yudha Tri Aditya yang terpaksa Resign karena penyataan Managernya yang bikin Geger seluruh Rakyat Indonesia!! Apa sih?? Baca yuk gan!! emoticon-Malu





Jakarta - Yudha Tri Aditya memilih untuk berhenti bekerja demi Asian Games 2018. Dia tak mau melewatkan kesempatan membela negara, juga memenuhi harapan almarhum bapak.

Yudha merupakan atlet senam trampolin, yang bersama Sindhu Aji Kurnia, menjadi wakil Indonesia di nomor tersebut pada Asian Games 2018. Dia dulu merupakan mantan pesenam artistik gymnastik, namun kemudian berhenti setelah gagal di Pekan Olahraga Nasional 2016 karena cedera.

Pria 28 tahun itu kemudian lanjut bekerja di salah satu taman bermain yang ada di Bandung. Di sana, Yudha bekerja sebagai badut, pemain sirkus, dan juga penjaga wahana.



Dari pekerjaannya itu pula, Yudha belajar senam trampolin memanfaatkan wahana yang ada. Dia belajar secara otodidak dengan mengandalkan tutorial video di Youtube.

Pada prosesnya Yudha mulai berkembang dalam senam trampolin. Dia akhirnya masuk pelatnas trampolin untuk tanding di Asian Games 2018 setelah merebut medali emas dan perak dalam perlombaan di Houbii.

Akan tetapi, jalan menuju Asian Games 2018 punya risiko besar untuknya. Manajer tempatnya bekerja tak memberi izin untuknya tampil di ajang bersejarah ini, Yudha pun memilih keluar dari pekerjaannya. 


Keberanian Yudha meninggalkan pekerjaannya tak terlepas dari memorinya bersama almarhum sang ayah, semasa masih kecil.

"Keluarga setuju-setuju aja aku jadi badut, apalagi aku ini tulang punggung keluarga," kata Yudha saat mengingat perjalanannya yang berat sambil meneteskan air mata.

"Aku tidak dapat izin di tempat kerja itu, sampai akhirnya dia (manajer) memberi pilihan mau pekerjaan atau Asian Games. Dia bilang kerjaan tiap bulan ada (gaji) dan reguler juga ada, sedangkan Asian Games cuma sementara. Terus dia bilang Asian Games tidak penting juga," sambungnya.

"Aku kecewa dengan omongan manajer. Gila, dia bilang Asian Games tidak penting. Itu padahal ajang yang tidak mudah. Akhirnya aku ambil keputusan ikut Asian Games demi mimpi almarhum bapak aku."

"Waktu tahun 1993 ada pembukaan olahraga gitu, aku digendong bapak nonton pembukaan. Masih ingat betul aku omongannya. Bapak bilang kapan ya anakku bisa bela kota, apalagi sampai bisa bela negara."


Baca juga: Menpora: Bonus Asian Games 2018 Cair Pekan Depan


"Waktu pembukaan Asian Games aku langsung merasakan bahwa mimpi itu terjadi. Tapi, aku di saat itu juga merasakan lagi kehilangan bapak."

Selepas tampil di Asian Games, Yudha belum tahu mau akan bekerja di mana lagi. Saat ini dia cuma mengisi hari-hari dengan melatih pesenam trampolin di Houbii dengan bayaran tak pasti.


Sumber



Quote:

Nah gan!! Setau ane sih di Bandung cuma ada 1 Taman Bermain yang ada Badut, Pemain Sirkus dan Wahananya emoticon-Ngacir Tubrukan
Bagi agan2 yang berdomisili yang di Bandung mungkin tau lah ya kira2 tempat kerjaannya si Mas Yudha dimana kan yaaa emoticon-Wink
Monggo di VIRALIN atau bagaimana terserah Netijen dah emoticon-Wowcantik

ASIAN GAMES 2018 Gak penting gan!! yang penting ada Gaji dan Tetap!! Bela Negara gak penting yang penting BOSS harus dapat Profit dari lahan bisnisnya!! Warbyasah sekali Perusahaan yang 1 itu emoticon-thumbdown


AYO GAN BAGI PARA AGAN2 KASKUSER DI BANDUNG YANG MEMPUNYAI USAHA DAN MEMBUTUHKAN PEGAWAI MUNGKIN BISA BANTU MAS YUDHA MEMBERIKAN PEKERJAAN ATAU REKOMENDASI PEKERJAAN UNTUK ATLET POTENSIAL NEGARA KITA INI ATAU KASKUSER YANG SAMA2 PEKERJA KAYAK ANE BISA BANTU SOUNDING KE MENPORA UNTUK MEMPERHATIKAN NASIB MAS YUDHA YANG SEKARANG TIDAK JELAS PADAHAL BELIAU MERUPAKAN TULANG PUNGGUNG KELUARGA emoticon-2 Jempol

Terima kasih telah membaca Thread ane yang sederhana ini


Diubah oleh zulhamhelmet 31-08-2018 04:50
0
4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan