Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kopidansenjaAvatar border
TS
kopidansenja
Yummy! Tips Mengolah Ayam Goreng Kriuk Ala KFC Ini Wajib Kamu Coba


Hampir semua orang pasti menyukai ayam goreng KFC. Selain bumbu yang meresap, kulit tepung crispy dari ayam KFC selalu menggugah selera saat mendengar bunyi kriuk-nya. Siapa sangka, membuat ayam goreng ala KFC ini ternyata mudah, lho! Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan langkah-langkah berikut ini. Yuk, intip!

1. Siapkan Ayam
Pertama, kamu dapat menyiapkan ayam segar dengan potongan sesuai selera. Kemudian, cuci bersih dan sayat-sayat beberapa sisinya agar bumbu yang digunakan untuk marinasi dapat terserap sempurna ke dalam dagingnya.





2. Marinasi Ayam
Marinasi daging ayam dengan mengoleskan sedikit olive oil. Kemudian, tambahkan bubuk bawang putih, bubuk lada, bubuk kaldu ayam dan garam. Pastikan semua sisi ayam terkena bumbu dengan merata, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bumbu dapat meresap. Lebih lama proses marinasi, bumbu dapat menyerap lebih sempurna.
 






3. Buat Adonan Kering
Untuk adonan tepungnya, buatlah adonan kering dengan mencampur tepung terigu dan tepung maizena dengan takaran perbandingan 8:2. Tambahkan juga tepung beras, baking powder, serta bumbu-bumbu seperti garam, bubuk kaldu ayam, serta bukuk bawang putih.
 





4. Buat Adonan Basah
Pisahkan sedikit adonan kering pada wadah lain. Kemudian, buat adonan basah dengan menuangkan air dingin pada adonan kering yang telah dipisahkan. Pastikan adonan basah tidak terlalu encer agar hasil keriting crispy-nya lebih cantik. Ingat, jangan tambahkan telur karena akan membuat hasil tepung yang tidak crispy.
 






5. Baluri Ayam Dengan Adonan : Kering-Basah-Kering
Keluarkan ayam yang sudah dimarinasi. Baluri adonan kering hingga merata pada seluruh sisi dan bagian ayam. Kemudian, pindahkan dengan memasukkan ayam yang sudah dibaluri adonan kering ke adonan basah. Pastikan semua bagian juga terkena adonan dengan sempurna. Terakhir, kembali masukkan ayam ke adonan kering hingga terlihat keriting ayam.






6. Goreng Ayam
Goreng ayam dengan minyak panas. Gunakan api kecil agar ayam dapat matang dengan sempurna. Pastikan juga kamu tidak terlalu sering membolak-balik ayam agar kriuk-nya tidak mudah rusak. 








pakolihakbar
anasabila
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan