matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
2 Negara Maju ini Tidak Beri Bonus Jika Atletnya Raih Emas di Asian Games 2018


Padahal negara maju, tapi atletnya tidak diberi bonus! Ironis!

Sebuah media asal Malaysia, The Star beberapa waktu yang lalu membuat laporan yang cukup menarik terkait bonus yang diberikan negara jika atlet berprestasi di Asian Games 2018.

Dalam laporannya itu, The Star tak hanya melirik di kawasan Asia Tenggara saja, The Star juga melirik negara-negara di kawasan Asia. Kesimpulan dari laporannya itu, ada salah satu negara di Asia Timur yang bisa dibilang memberikan bonus yang sangat besar, dan ada pula negara-negara yang bahkan tidak memberi bonus apa-apa, negara manakah itu? Simak ulasannya berikut ini,

Berikut Negara yang memberi bonus besar untuk para atletnya :

Hong Kong



Hong Kong menjadi satu-satunya negara yang memberi bonus terbesar sepanjang gelaran Asian Games 2018. Menurut kementrian pemuda dan olahraga Hong Kong, pemerintah setempat menggelontorkan dana yang cukup besar sebagai bonus bagi para atlet berprestasi, yakni sekitar Rp. 3,5 miliar!



Indonesia



Ditempat kedua ada Indonesia. Semenjak pemerintahan Presiden Joko Widodo, nasib atlet mulai diperhatikan. Jika dulu dibiarkan terlunta-lunta bahkan ada yang sampai menjual medali hanya untuk bertahan hidup. Kali ini bagi setiap atlet yang berprestasi, mampu meraih medali emas di tingkat internasional seperti SEA Games, Asian Games & Olimpiade, akan diberi hadiah sebesar Rp. 1,5 miliar, plus mendapat satu unit rumah / apartemen dan diangkat menjadi pegawai negeri (PNS), jadi kalau ditotal bisa lebih dari Rp 2 miliar!




Filipina



Semenjak dinahkodai oleh Presiden Duterte, kini Filipina mulai memperhatikan atlet mereka. Bagi siapa saja yang mampu berprestasi ditingkat internasional, seperti Asian Games, akan diganjar dengan bonus senilai Rp. 1,6 miliar Rupiah!



“ KETIGA NEGARA DI ATAS ADALAH NEGARA YANG MEMBERIKAN BONUS YANG SANGAT BANYAK, BAHKAN ADA SEBUAH ANEKDOT, JIKA INGIN KAYA, JADILAH ATLET DI KETIGA NEGARA DI ATAS, KARENA JIKA SUKSES AKAN MENJADI MILIADER!
BERBICARA SOAL BONUS BAGI ATLET BERPRESTASI, KIRA-KIRA NEGARA MANA SAJA YA YANG MEMBERI BONUS PALING SEDIKIT? YUK LIHAT DAFTARNYA BERIKUT,




Malaysia



Sepertinya menjadi atlet di Malaysia tidak seindah yang dibayangkan. Di negeri jiran sana, atlet berprestasi hanya mendapatkan bonus sebesar RM 80 ribu atau setara Rp. 280 juta saja. Dan aturan ini sudah disahkan sejak Asian Games 1998 edisi Bangkok, Thailand.



Korea Selatan



Bagi atlet Korea Selatan, bonus berupa materi sepertinya tidak ada gunanya. Buktinya, jika ada atlet berprestasi di Negeri Gingseng tersebut, maka pemerintah Korea Selatan mengganjarnya dengan pemotongan wajib militer, dari yang awalnya satu tahun hanya menjadi 1 bulan.

Wajib militer sepertinya sangat ditakuti bahkan dijauhi oleh sebagian besar orang Korea Selatan, tak heran tak hanya atlete saja bahkan para artis pun rela melakukan apa saja agar tidak mengikuti wajib militer.




Jepang



Terakhir Jepang, pemerintah Jepang tidak memberikan bonus apa-apa bagi para atlet yang berprestasi. Bagi para atlet Jepang, mengikuti pertandingan skala kecil hingga internasional adalah sebuah kewajiban bahkan bela negara, jadi terpilih untuk mewakili negara adalah sebuah kebanggaan yang tak ternilai bagi para atlet Jepang.

Itu tadi sekelumit fakta terkait besaran bonus yang diberikan beberapa negara jika para atletnya berprestasi, tak hanya lingkup nasional tapi juga internasional.



source...
0
39.2K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan