mukamukaosAvatar border
TS
mukamukaos
9 Hal Edan Yang Cuma Ada Di Dubai! No. 3 Cuma Sultan Yang Bisa!






********

Siapa tidak tahu negara Dubai? Ya, negara yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persiaini punya banyak hal gila yang bisa kita temui kalau sedang berkunjung ke sana. Negeri yang para netijen Indonesia sebut sebagai negerinya para Sultan ini memang bikin ngiler. emoticon-Genit

Betapa tidak, negeri yang mayoritas penduduknya adalah orang kaya, bisa melakukan banyak hal karena money.
Slogan, “Orang kaya mah bebas”bukan cuma mitos di negara ini.



Sebelum menyimak hal edan yang cuma ada di Dubai, alangkah baiknya kita tahu sedikit mengenai Dubai :


Spoiler for Dubai:




1.  Halte bus ber-AC





Sejak tahun 2006 pemerintah Dubai memasang AC di semua halte bus yang mereka miliki. Hal ini sangat bermanfaat karena suhu di sono bisa mencapai 40 derajat celcius! Wah, gak perlu takut panas-panasan lagi, nih.


2.  Helikopter untuk atasi kemacetan




Siapa sih yang gak jengkel kalau lagi terburu-buru, eh, tahu-tahu terjebak macet? Wuih, kalau udah gitu, rasanya pengin ngamuk sejadi-jadinya. Namun di Dubai, ada alternatif menarik buat kalian yang gak kepingin kena macet. Naik helikopter! Di Dubai, jasa angkut-mengangkut mobil pake helikopter ini udah jadi pemandangan umum, gan. Gimana? Keren, kan?



3.  Singa sebagai penjaga mobil





Mobil agan dan sista cuma pakai alarm buat pelindung? Atau di rumah cuma dijaga satpam atau anjing penjaga? Kalau iya, berarti agan dan sista kurang greget. Di Dubai, Si Raja Hutan alias SINGA digunakan sebagai penjaga mobil! Bayangkan! Makanya, jarang sekali ada kasus pencurian di negeri sultan ini.


Ya, ane pun speechless.



4.  JEEP DOUBLE


Lain daripada yang lain, di negara ini ada manusia yang menggabungkan dua mobil Jeep jadi satu. Kebayangkan bentuknya seperti apa? Menuhin jalan! Mungkin pertimbangannya adalah jumlah penumpang…. dan duit. Orang kaya mah free.



5.  Kura-kura buat mainan


Mainan dalam arti yang sebenarnya, loh. Seperti yang ada di gambar, ada beberapa orang yang menjadikan hewan bertempurung ini sebagai mainan. Entah apa tujuannya. Yah, rich people is free.



6.  Mobil berlapis emas dan berlian


sumber emas

Di negara Dubai, mobil-mobil mewah memang dapat dengan mudah dijumpai di jalan raya. Selain harganya yang (bagi orang sono) cukup murah, gaya juga mesti dikedepankan. Sama halnya seperti orang berduit, aksesori untuk mempercantik mobil pasti beragam bentuknya. Lah, bagaimana kalau berlian? Mungkin masih wajar kali, ya, kalau berliannya beberapa butir dan ditaruh di dalam mobil. Tapi bagaimana jadinya kalau EMAS DAN BERLIAN JADI PELAPIS BODYMOBIL?

Oke. Sultan mah free.

emoticon-Wagelaseh



7.  Kamar di dalam laut



Semasa kecil, ane pernah punya keinginan untuk menghias kamar ane dengan pernak-pernik laut. Entah itu cuma cat, patung-patung, atau gambar doang. Namun itu hanya sebatas keinginan. Tapi lain halnya seperti hotel Dubai – yang duitnya bak air terjun – yang dapat mewujudkan keinginan masa kecil ane. Ya! Ada juga hotel yang menghias kamarnya dengan fasilitas seolah-olah ada di dalam laut… dengan ikan ASLI.


8.  AC di pantai



Orang, jika pergi ke pantai, pasti tahu konsekuensinya: kepanasan. Tapi hal itu bukan masalah untuk salah satu hotel termewah yang ada di Dubai. Mereka memasang AC di pantai yang ada di sekitar hotel   yang dapat mengontrol suhu pasir sehingga tidak terlalu panas. Mantab!



9.  Mall terbesar di dunia


Kalau kalian berpikir mall-mall di Jakarta semacam Grand Indonesia ntu besar, jangan kaget mengetahui fakta tentang Dubai Mallyang mendapat predikat mall terbesar di dunia! Ya! Mall tersebut menyediakan lebih dari 1.200 toko retail + akuarium super besar di dalam mall. Wah, para pecinta belanja pasti bahagia ada di sana.

emoticon-Wowemoticon-Wow




Gimana? Tertarik berkunjung?

emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller




Artikel oleh Mukamukaos




JANGAN LUPA MAMPIR DI THREAD ANE YANG LAIN GAN DAN SIS









Diubah oleh mukamukaos 29-08-2018 07:52
2
23.2K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan