Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyai.dasimah99Avatar border
TS
nyai.dasimah99
#2019GantiPresiden Gerakan Banci

Neno Warisman Dan Mardani Ali Sera Dukung Khilafah



TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas memberikan tanggapannya tentang penolakan deklarasi#2019GantiPresiden yang terjadi di beberapa daerah. Menurutnya, deklarasi #2019GantiPresiden adalah gerakan banci. "Nggak jelas kelaminnya," kata Yaqut kepada Tempo, Ahad 26 Agustus 2018.

Yaqut mengaku curiga deklarasi #2019GantiPresiden memiliki agenda-agenda lain yang terkait dengan pemilihan presiden 2019. Alasan Yaqut, siapa calon presiden yang akan berkontestasi pada pemilu 2019 sudah jelas, yaitu petahana Joko Widodo atau Jokowi versus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kenapa nggak sekalian saja #2019PresidennyaPrabowo misalnya. Jangan-jangan, ada agenda lain yg diselipkan dalam gerakan tersebut," ujarnya.

Hari ini, gerakan #2019GantiPresiden dideklarasikan di beberapa tempat seperti Pekanbaru, Riau dan Surabaya, Jawa Timur. Namun, gesekan antara kubu pendukung dengan penolak gerakan tersebut cukup kuat.

Di Surabaya, misalnya, ratusan massa mengepung Hotel Majapahit Jalan Tunjungan, meminta Ahmad Dhani yang sebelumnya akan hadir dalam deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya untuk mengurungkan niatnya.

Penggagas gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera lewat cuitan di akun Twitter-nya @MardaniAliSera mengatakan gerakan itu merupakan bagian dari kebebasan berkumpul dan berserikat serta menyatakan pendapat.

Mardani mengatakan gerakan#2019GantiPresiden justru meningkatkan kualitas demokrasi. "Karena demokrasi pada prinsipsnya kedaulatan rakyat. Dan itu terwujud pada tingkat partisipasi publik dalam proses politik dan dalam pemilu," kata dia.



Diubah oleh nyai.dasimah99 26-08-2018 16:37
-1
2.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan