Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizalx2Avatar border
TS
rizalx2
Peraturan Pembatalan Inden Motor Honda Tidak Sebijak Yamaha
Masalah peraturan hangusnya uang inden apabila dibatalkan di Honda ternyata disalahgunakan oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab bahkan oleh sales asli/palsu. Kenapa beda dengan Yamaha yang masih mempunyai peluang untuk kembalinya uang inden apabila dibatalkan. Padahal sama-sama pembeli belum menerima motor dari pihak dealer, Hal ini yang membuat saya sedikit kecewa dengan Honda, kenapa Honda tidak sebijak Yamaha yang masih mau mengembalikan uang inden.

Apa ruginya pihak Honda memotong hanya sebagian dari uang inden apabila pelanggan melakukan pembatalan, kemungkinan calon pelanggannya tidak sekecewa uang inden hangus.

Saya hanyalah sebagian kecil korban dari sales asli Honda, karena lupa kalau diberitahu oleh kerabatnya sales yamaha jauh hari kalau peraturan Honda & Yamaha berbeda masalah hangusnya uang apabila melakukan pembatalan. Yang saya herankan salesnya (asli Honda) tidak sms/nelpon sama sekali yang seharusnya bilang kalau uang inden hangus apabila dibatalkan, sms yang menuntut pengembalian uang dan KTP ga dibalas sama sekali setelah melakukan pembatalan inden. Mudah bagi sales bilang tidak ada sms masuk mengenai pengembalian uang dan ktp-ku, bisa saja nomerku telah di blok sehingga tidak bisa sms ataupun nelpon ke sales atau telah dihapus sms-ku.

Setiap orang berbeda-beda alasan mengapa membatalkan inden entah ada kebutuhan mendadak, tergiur ada dealer yang memberi harga lebih murah dll. Alasan saya membatalkan sebenarnya banyak selain molor lebih dari seminggu barang masih belum ada, juga karena ada rasa kurang percaya dengan sales itu yang mana dia bilang uang sudah di Indenkan tapi selang 2 hari saya telpon ke dealer langsung ternyata tidak ada inden atas nama saya.

Kondisi saya saat ini lagi kekurangan uang dan berusaha menuntaskan masalah itu, seandainya sales itu baik2 bilang/sms apabila dibatalkan uang hangus tentu berbeda hasilnya, saya tidak akan membeli dari dealer lain walaupun sedikit lebih murah karena tidak sebanding dengan uang hangusnya.



Salesnya mungkin terlanjur kaya, tega mebuatku kehilangan 900rb. Entah uangku masuk dealer atau masuk kantong sales akupun ga tau. Ini pertama kalinya buat saya membeli motor baru cash tapi melalui sales, entah bener apa kagak dengan modal 900rb+KTP doank bisa inden motor Honda, saya ga tanda tangan apapun tanpa KK. saya tidak menerima apapun dari sales hingga saat ini.

Andai tidak ada aturan uang inden hangus apabila dibatalkan di Honda, saya tidak mungkin menulis ini. Ini hanyalah keluh kesah orang kecil, Makin banyak yang batal Inden makin kaya Honda atau sales yang memanfaatkan peraturan itu emoticon-Cape d... (S)

Tambahan saran dari ane buat berjaga-jaga untuk yang mau beli motor mengingat sales asli/palsu bisa berada dimana2, ane ambil SS dari salah satu web dealer Honda



Bolehlah lewat sales tapi bayarnya di kasir aja gan lebih aman, ntar jika melakukan pembatalan langsung ke dealer aja dan akan langung diberi penjelasan dan keputusan tetap ada di tangan agan. Beda halnya jika melakukan pembatalan melalui sales, tergantung salesnya sih ada yang baik & ada yang buruk. Sales yang buruk tidak akan menjawab mengenai pengembalian uang inden, tau2 kalau ketemu salesnya bilang tidak menerima sms emoticon-Bingung (S)

Modusnya berbeda-beda, dekat kota saya aja ada sales yang menggondol 45jt
0
29.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan