Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

085623013Avatar border
TS
085623013
Pesona Keindahan Alam Danau Toba akan Segera Hadir di Google Street View
Welcome to my thread

emoticon-Shakehand2



(Trekker adalah peralatan khusus Street View yang dilengkapi dengan 15 kamera yang mampu merekam gambar 360 derajat)


Pesona keindahan alam panorama Danau Toba akan segera hadir secara virtual di Google Street View. Danau Toba merupakan salah satu obyek wisata dengan keajaiban alam yang mengagumkan, yang terbentuk pasca erupsi supervolcano Gunung Toba yang ketiga terjadi sekitar 70.000 tahun yang lalu. Saat ini, Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia dengan luas lebih dari 1.145 kilometer persegi dan kedalaman air lebih dari 500 meter. Proses pelaksanaan pengambilan gambarnya bisa disaksikan pada video dibawah ini.

Spoiler for Youtube Goo:



Dengan nilai sejarahnya yang tinggi dan potensi wisata yang besar, pemerintah  Indonesia telah meluncurkan Kawasan Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di tengah-tengah Provinsi Sumatera Utara ini. Selain itu, kecantikan wilayah Danau Toba diharapkan akan semakin dikenal oleh dunia Internasional dengan upaya mendaftarkan wilayah ini ke UNESCO untuk status geoparkglobal.


(Nhazlisham Hamdan dari Google sedang mengoperasikan Trekker di tengah Danau Toba)


Sejalan dengan misi Google yaitu untuk membuat informasi lebih mudah diakses dan berguna, kami terus mencari  cara baru untuk menceritakan kisah-kisah budaya dunia yang beragam dan membuatnya dapat diakses di seluruh dunia. Google Street View di Danau Toba adalah bentuk komitmen Google Indonesia untuk mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia, mendukung tujuan pemerintah membangun "peta warisan digital Indonesia" serta menjadikan Indonesia ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Spoiler for Pic 3:


Pada tanggal 5-6 Agustus 2018 lalu, dengan menggunakan kapal tradisional milik warga setempat, tim Google mendokumentasikan pelaksanaan proses Special Collect Imagery, dengan menggunakan Street View Trekker yang dapat melakukan pengambilan gambar panorama dengan tampilan 360 derajat di atas perairan Danau Toba. Terdapat banyak spot menarik selama rute perjalanan seperti legenda Batu Gantung  Parapat, Air Terjun Situmurun Binangalom, Pulau Samosir, dan lain sebagainya. Teknologi ini akan menawarkan panorama danau dari berbagai titik di wilayah Danau Toba  kepada para wisatawan.

Spoiler for Pic 4:


Melalui teknologi Google Street View, kami ingin membantu wisatawan menemukan lokasi wisata yang mereka ingin lihat di wilayah Danau Toba, sekaligus menghadirkan pesona keindahan alam Danau Toba secara virtual kepada dunia.

Spoiler for Map Danau Toba:


Nantikan peluncuran Google Street View Special Collect Danau Toba pada 27 September 2018 bersamaan dengan World Tourism Day.

Spoiler for SUMUR:




Code:
[center]Jangan Lupa Share, Komen dan Cendolin ya gan kalau bermanfaat [/center]


emoticon-Toastemoticon-Cendol Gan


0
1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan