kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Intip Keseruan Meet The Expert Mastering Phone Photography di Sini!


Siapa di sini yang ikutan keseruan Meet The Expert Mastering Phone Photography kemarin Gan?

Meet The Expert Mastering Phone Photography telah sukses digelar pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 kemarin di kawasan Summarecon Scientia Square Park, Tangerang. Penasaran seperti apa keseruan yang berlangsung selama acara? Nih ane bocorin beberapa keseruannya untuk Agan.



Sebelum acara dimulai, para peserta yang datang harus registrasi dulu nih Gan. Saat registrasi ini, para peserta akan mendapatkan name tag dan dibagi secara acak ke beberapa kelompok. Selain bisa kenalan dengan teman baru, pembagian kelompok ini ditujukan untuk tantangan photo hunting yang akan diadakan di akhir acara.




Berhubung acara dimulai pada tengah hari, peserta MTE yang hadir juga dipersilahkan untuk mengisi amunisi terlebih dahulu dengan santap siang yang sudah disiapkan.



Baru setelah itu, acara MTE diawali dengan bincang santai bareng anggota komunitas-komunitas fotografi yang hadir. Ada Agan Anggit dari KASKUS Photography dan Sis Oce dari Komunitas Hunting Pasar yang berbagi cerita soal komunitasnya masing-masing di sini. Kedua komunitas ini jadi tempat bagi para penikmat fotografi untuk saling berbagi tips atau sekedar kumpul dan hunting foto bersama. Member komunitas mereka pun sudah cukup banyak loh Gan.



Setelah mengenal kedua komunitas fotografi ini lebih dekat, acara pun dilanjutkan dengan sharing session bersama Sam Bara, street fotografer.



Agan Sam banyak menceritakan pengalamannya kepada para peserta MTE saat mengambil foto-foto dalam berbagai genre fotografi termasuk street fotografi. Menurutnya ada hal yang berbeda dari street fotografi yang membuat genre fotografi yang satu ini lebih menarik. Salah satunya karena di dalam aliran fotografi yang satu ini ia benar-benar diberi kebebasan untuk menuangkan semua ekspresi diri yang akan jadi refleksi sang fotografer.



Untuk dapat mengambil foto-foto street fotografi yang bagus, menurut Sam penting untuk cepat dalam menangkap momen. Itu sebabnya pengambilan foto dengan smartphone menjadi salah satu cara yang akan membantu kita ketika ingin mengabadikan momen dengan cepat. Hal ini dikarenakan smartphone dengan kualitas kamera dan fitur-fiturnya yang mumpuni bisa meningkatkan produktivitas fotografer. Mulai dari mengambil gambar dengan cepat, hingga mengedit gambar langsung sehabis mengabadikan momen.


Bagi Sam, foto dari smartphone photography juga sudah tak kalah bagus dengan yang diambil menggunakan kamera profesional lainnya. Itu sebabnya menurut Sam sekarang para peserta harus tetap pede walau foto yang mereka ambil hanya lewat smartphone. Salah satu buktinya ditunjukan Sam lewat beberapa foto yang ia ambil dan edit menggunakan Samsung Galaxy A8 Stars.





Setelah Agan Sam, giliran Agan Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia yang sharing ke para peserta MTE. Agan Irfan Rinaldi banyak membagikan informasi terkait produk terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy A8 Star yang bisa digunakan para penggemar smartphone photography. Salah satunya karena keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A8 Star mulai dari dual kamera 24 megapixel sampai tetra cell technology di kamera depan dan belakang yang menggabunnkan keempat piksel gambar untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, kecerahan dan detail gambar yang baik.



Peserta yang hadir juga bisa langsung bertanya dengan para narasumber yang hadir loh Gan. Sepertinya banyak yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak soal smartphone photography ya.



Setelah sharing session, para peserta MTE juga para peserta ditantang untuk mengambil foto-foto apik di kawasan Scientia Park hanya dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy A8 Star.

Setiap kelompok dibekali 1 buah Samsung Galaxy A8 Star yang bisa mereka gunakan untuk mengambil foto di kawasan Scientia Park selama waktu yang sudah ditentukan.




Para peserta yang langsung nggak sabaran pengen nyoba Samsung Galaxy A8 Star.


Sambil mengabadikan foto-foto apik, para peserta sekalian bisa nyobain kecanggihan Samsung Galaxy A8 Star untuk smartphone photography. Lihat nih gimana gaya-gaya para peserta saat ingin mengambil foto versi terbaik mereka.





Meski waktu terbatas, namun para peserta berhasil menghasilkan banyak foto-foto yang memukau loh Gan. Di akhir acara, pemenang dari photo hunting pun diumumkan. Ini dia para pemenang yang berhasil membawa pulang hadiah dan Samsung Galaxy A8 Star dalam genggaman.


Juara 1


Juara 2



Juara 3


Juara Favorit

Itu dia Gan, sedikit rangkuman dari banyaknya keseruan yang terjadi di MTE kemarin. Meski dalam waktu yang cukup singkat namun peserta yang hadir bisa dapetin ilmu, pengalaman, teman baru dan tentunya hadiah bagi yang beruntung. Terimakasih juga untuk semua peserta yang sudah menyempatkan diri hadir dan ikut meramaikan Meet The Expert ini. Sampai jumpa di lain kesempatan ya Gan!



kaskus.id


0
760
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan