kucingnyaditaAvatar border
TS
kucingnyadita
Joget-joget Chill di Konser Clean Bandit!

Sumber: Kapanlagi

Pecinta musik EDM pasti sudah familiar dengan musik Clean Bandit dong, bagi kalian yang tidak menggemari musik EDM pun pasti secara tidak langsung alam bawah sadar kalian akan mengenali setidaknya 1-2 lagu Clean Bandit, apalagi lagu mereka sering banget diputer di radio. Untuk kedua kalinya Clean Bandit menggelar konser tunggal di Indonesia. Konser tahun ini bertajuk “I Miss You” tour dan diselenggarakan di The Hall, Kota Kasablanka.



Jujur aja Clean Bandit adalah musisi EDM yang paling menarik perhatian gue, karena Clean Bandit selalu memadukan musik artifisial dengan sentuhan instrumen klasik cello & violin. Begitu tau dapat tawaran untuk nonton musisi elektronik asal Inggris ini, dalam sekejap gue langsung mengiyakan kesempatan itu. Walaupun pada dasarnya gue paling banter tau lagu Clean Bandit masih bisa dihitung dengan jari.



Tepat jam 20.00 gue sampai di The Hall Kota Kasablanka, berdasarkan sepengamatan mayoritas penonton berusia dewasa 20-30an. Jumlah penonton juga cukup banyak tapi tidak telihat penuh & sumpek-sumpekan. Walaupun untuk level musisi dunia The Hall terbilang kecil tapi membuat suasana atmosfir konser sangat intimate.

Tepat jam 20.30 konser dimulai. Clean Bandit membuka konser dengan membawakan lagu “Symphony”. Tanpa formasi lengkap, Grace Chatto absen di konser ini karena sakit. Sebagai gantinya Clean Bandit membawa 3 additional performer, 2 vokal (Joy & Yasmin) dan 1 pemain biola (Molly Fletcher). “Symphony” berhasil menaikan mood penonton, tidak lama berselang Clean Bandit membawakan lagu “Real”.



Duo vokalis Joy & Yasmin patut diapresiasi, terutama di lagu “Stronger” suara falsetto mereka bikin gue merinding. Musik deep house memang bikin penontong chill-chillajojing. Semua penonton sibuk berdansa santai dibarengi lagu-lagu andalan Clean Bandit lainnya seperti “Disconnect”, “You Sure Do”, “Cologne”, “Come Over”, dan “I Miss You”. Selama manggung elemen visual ikut membantu jalannya konser, visual atraktif & tata cahaya yang warna-warni bikin konser ini berkesan party dan festive.

Semangat penonton semakin membuncah begitu Clean Bandit membawakan single terbarunya “Solo”, serempak penonton mengangkat smartphone masing-masing untuk merekam. “Solo” dengan liriknya yang unik berhasil bikin penonton untuk sing along. “Rockabye”, “Piece Of You”, dan “Tears” menjadi tiga lagu pamungkas Clean Bandit. Eits apalah arti dari konser Clean Bandit kalau “Rather Be” tidak ditampilkan. “Rather Be” adalah puncaknya, lagu ini yang membawa kesuksesan Clean Bandit di skena musik EDM hingga berhasil mendapatkan Grammy. Begitu “Rather Be” selesai dinyanyikan saat encore berakhirlah konser Clean Bandit yang berlangsung selama satu setengah jam.

Overall, konser Clean Bandit SANGAT FUN dan CHILL. Buat gue yang masih kurang familiar dengan crowd & suasana musik EDM, dengan mudahnya klik dengan beat dan aransemen yang disajikan Clean Bandit. Belum lagi penonton lainnya yang juga enjoy dan santai, konser berlangsung aman dan kondusif. Semoga tahun depan Clean Bandit bisa hadir ke sini lagi yaa!

Diubah oleh kucingnyadita 21-08-2018 08:34
1
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan