Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghibahbuzzAvatar border
TS
ghibahbuzz
Momen Mengharukan Bada 'S.E.S' dengan Fans setelah 20 Tahun


Bicara soal KPop zaman now tentu saja nggak akan jauh-jauh dari nama-nama grup populer seperti EXO, BTS, Wanna One di barisan grup cowok sementara Red Velvet, GFRIEND, dan Twice ada di barisan grup cewek. Generasi yang sekarang sudah tidak lagi hanya berkutat pada promosi di dalam negeri saja di negara asalnya Korea Selatan. Banyak dari grup tersebut sudah melakukan ekspansi sampai ke Amerika bahkan negara-negara Timur Tengah. Namun kalau bicara tentang KPop di era tahun 90-an, mungkin tampil di acara-acara internasional sekelas BBMA masihlah sekedar mimpi. Meski begitu, popularitas mereka di kancah lokal tidak bisa dibilang biasa juga. Loyalitas fans KPop meski bertahun-tahun masih tetap terjaga. Terlebih buat mereka, para idola KPop, yang tahu bahwa eksistensi mereka tidak akan pernah lepas dari peran para penggemar. Salah satu nama grup KPop yang populer pada era 90-an adalah S.E.S.



S.E.S adalah girlband legendaris besutan SM Entertainment yang debut di tahun 1997. Nama mereka meroket di Korea Selatan sebagai grup dengan penjualan tertinggi pada masanya. Meski harus bubar di tahun 2002, para membernya yaitu Bada (Sea), Eugene, dan Shoo tetap eksis di industri hiburan Korea Selatan dengan karier masing-masing. Walaupun tidak lagi berpromosi sebagai S.E.S, fans dari masing-masing member tetap setia. Bahkan hingga saat ini. Belum lama ini lewat episode acara variety 'Hidden Singer' musim kelima, kesetiaan fans salah satu member S.E.S yakni Bada terbukti. Kesetiaan yang kemudian menjadi momen mengharukan di antara para fans dan sang idola.



'Hidden Singer' merupakan salah satu acara televisi channel kabel JTBC yang menampilkan para penyanyi kenamaan Korea Selatan dan "kembaran" mereka. Kembaran di sini maksudnya adalah orang-orang yang memiliki suara mirip atau bahkan sama dengan sang penyanyi. Satu penyanyi asli dan lima kembarannya akan bernyanyi dalam sebuah bilik, kemudian 100 orang panelis akan menebak, mana penyanyi yang asli. Setiap babak akan menyisihkan satu vokalis dengan jumlah vote terbanyak. Nah di episode 9 season kelima ini, Bada adalah penyanyi yang dihadirkan di 'Hidden Singer'.



Para "kembaran"-nya ternyata dipilih dari kalangan fans Bada yang tahun ini sudah memasuki usia 20 tahun sejak fanclub S.E.S berdiri dulu. Usia mereka kini mungkin hanya lebih muda beberapa tahun dari penyanyi bernama asli Choi Sung Hee tersebut. Tahun ini Bada memasuki usia ke-38 tahun (dia memulai karier-nya di usia 17-an). Di satu babak di 'Hidden Singer', para penggemar menyanyikan lagu perpisahan S.E.S yang dirilis tahun 2002 berjudul 'Friends'. Kebetulan, 'Friends' juga nama official fanclub dari Bada.



Mendengar para penggemar bernyanyi hadapannya dan memberikan dukungan selama 20 tahun membuat Bada tak kuasa menahan air matanya. Tangis pun pecah ketika mendengarkan suara merdu para penggemar yang sudah mendukung kariernya sejak usianya masih remaja dulu. Kebayang nggak sih, kalau kalian mengidolakan artis dan 20 tahun kemudian kalian dipertemukan dan tetap ngefans sama dia? Wajar kalau Bada akhirnya terharu sampai nangis gitu. Soalnya fansnya memang loyal banget sih!




Fans seperti yang dimiliki Bada, yang tampil dalam acara 'Hidden Singer' ini, adalah tipe penggemar yang pasti diinginkan oleh semua penyanyi. Karena meski bulan dan tahun telah berlalu, mereka tetap memberikan dukungan penuh pada sang penyanyi. Bahkan sudah akrab seperti teman sendiri. Terlihat dari adegan terakhir dalam video di atas ketika Bada berhamburan memeluk fansnya dan menangis dalam pelukan mereka. Menggambarkan bahwa semuanya sudah seperti teman dekat. Fan goal banget!



Bada dan S.E.S reunian lewat sebuah album spesial ulang tahun grup tersebut yang ke 20 tahun lalu. Ada dua lagu yang dirilis secara digital berjudul 'Remember' dan 'Paradise' lewat label lama mereka SM Entertainment. Kini Bada masih aktif di industri hiburan Korea Selatan.

emoticon-Big Kiss


0
3.9K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan