Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ocavinds55Avatar border
TS
ocavinds55
[COC]Batu cincin/ Akik (Kalimaya&Black Opal) Banten
             











      
  Pertama kali yg melintas di fikiran gw awal mendengar kata BATU AKIK,  yaitu wajah Bapak-Bapak tua, atau dukun (kesannya mistis banget) Gx tau kenapa pokoknya jiji gt, tapi gara-gara sodara gw pake tuh batu akik, pemikiran gw tentang Batu Akik  langsung berubah 98%.Emang sih batu akik tuh banyak banget di Indonesia , setiap daerah punya Batu masing-masin"  Dan gw bakal bahas tentang Batu Kalimaya & Blak Opal. yang dimana batu tersebut ada di daerah gw dan gw sangat suka ke batu akik itu wkwkwk ..
 
Ok Gan and Sis" Sebenarnya Batu akik Kalimaya & Black opal itu beda jenis loh, penasarankan yuk kita bahas ......




1). Black Opal


  

      
     Batu yang setara dengan akik ini mempunyai sebutan "Opal" dalam bahasa Internasional. Dimana terdapat kandungan mineral silika didalamnya yang membuat batu ini dapat memancarkan warna dari dalam tubuhnya, Batu Black opal ini jika di senter ke badan.y, maka senternya gx tembus cuy" Beda sama Kalimaya, kalo kalimaya tembus sejauh mata memandang .wkwkwk dan Batu ini tingkat kekerasannya 6.5 skala mohs. ada beberapa jenis batu Black opal yang pernah ane liat sih :



 A). Black Opal Badan Aspal

    
     Batu jenis ini berwarna hitam legam (Seperti aspal jalanan) dan biasanya di dunia batu dia di panggil Black Opal Porseln (Yah mungking bentuknya kaya kerikil gitu), terus warna yang keluar dari tubuhnya tuh Bintik2 kaya cacar gitu dan harganyapun sangat mahal di bandingkan jenis Black Opal lainnya karena sekarang jarang di temukan di tempat asalnya.

B). Black Opal Badan Abu




     Nah udah keliatan dari namanya kan (Black Opal Badan Abu) .Iaa dia badannya berwarna abu-abu (Kaya pucet gitu) tapi kalo Jarongnya (Warnannya) udah jadi, Pasti bakal indah banget kalo di pandang. terus warnanya itu rada melebar (gx satu titik) Untuk jenis ini masih banyak di tempat asalnya tapi harganyapun masih lumayan .wkwkwk


C) Black Opal Sempur



      Black opal sempur ini beda" soal.y dia itu terbuat dari fosil kayu yang membatu, dan sekarang masih bnyak di temui di toko toko batu mulia, cuma untuk mencari yg sudah jadi (Jarong) sedikit susah..






2) Kalimaya




      Nah kalo kalimaya ini banyak jenisnya" tingkat kekerasannya pun hanya 4.5-5.5 skalah mohs" dan jenis kalimaya sangat Rapuh jika terkena sinar matahari secara langsung.  yuk langsung aja kita cari tau jenis-jenisnya.
 
A) Kalimaya Teh/ Kalimaya Bensin


 Badan batunya kaya warna teh yah" 



B) Kalimaya Susu/ Kalimaya kelapa


      Tuh' Warnannya putih bagetttt, 


C) Kalimaya Cristal


      Kalo ini sih" warna badannya jernih" tapi kalo jarongnya udah jadi bagus banget dah  nanti warnanya kaya ngambang gx ada badannya, .. jhehee




 Itulah beberapa jenis Black opal & Kalimaya, mungkin Agan & Sis tertarik untuk mempunyainya, .. dari batu itu kita mendapatkan nilai keindahan, Materi/wawasan and nilai estimasi .. Lumayanlah jheheheeemoticon-Angkat Beer










Sumber Fotos :
 Google
Opini Sendiri
Diubah oleh ocavinds55 25-07-2018 14:39
0
3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan