madcabonger2018Avatar border
TS
madcabonger2018
Politisi PKB Yakin Ma'ruf Amin Disukai Kalangan Muda
Politisi PKB Yakin Ma'ruf Amin Disukai Kalangan Muda
15/08/2018, 18:46 WIB 

Presiden Jokwi menuntun KH Ma'ruf Amin

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Lukman Edy meyakini KH Ma'ruf Amin yang kini menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo bisa diterima kalangan muda meskipun saat ini telah berumur 75 tahun. 

Hal itu disampaikan Lukman menanggapi potensi resistensi kaum milenial terhadap Ma'ruf Amin lantaran usianya yang telah mencapai 75 tahun. "Kalau soal usia tak terlalu tua, beliau lebih muda dari Pak JK (Jusuf Kalla) lho," kata Lukman di media center tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf, Menteng, Jakarta, Rabu (15/8/2018). 

Ia menambahkan, kaum muda juga akan tertarik dengan sosok Ma'ruf lantaran ia dengan tegas memposisikan dirinya sebagai kiai yang moderat. Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Elaborasi Ekonomi Syariah ke Nawacita II Lukman mengatakan, di tengah meningkatnya populisme Islam, Ma'ruf Amin hadir dan dengan progresif menunjukan dirinya sebagai sosok yang moderat. 

Bahkan, kata Lukman, Ma'ruf berhasil menjembatani kepentingan umat Islam yang belum tersuarakan kepada Presiden Joko Widodo. "Beliau berhasil melakukan negosisasi dengan Pak Jokowi agar pemerintahan merespons populisme agama yang meningkat pasca Pilkada DKI," ujar Lukman. "Jadi pasca-dipilih Pak Jokowi, maka isu agama dan perpecahan bangsa itu menjadi cair. Jadi kedepan bangsa ini terdorong untuk lebih baik, seperti gimana membangun ekonomi ke depan, sumber daya manusia," kata dia.
https://nasional.kompas.com/read/201...-kalangan-muda

Tunaikan Ibadah Haji Bersama Sang Istri, Kediaman Ma'ruf Amin Sepi
Rabu, 15 Agustus 2018 18:47 WIB


KH MA'ruf Amin saat melangsungkan pernikahan keduanya ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin telah ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji, Selasa (14/8/2018).


Seorang penjaga rumah Ma'ruf Amin bernama Karmo mengatakan Ma'ruf berangkat ke Tanah Suci didampingi istrinya Wury Estu Handayani.

"Sekitar pukul 11.00 malam (23.00 WIB) lah," kata Karmo di rumah Ma'ruf di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (15/8/2018).


Ia mengatakan anak-anak Ma'ruf Amin tidak ada yang ikut dalam perjalanan tersebut.

Ia juga mengatakan saat ini tidak ada keluarga tinggal di rumah Ma'ruf Amin.

Anak-anak Ma'ruf menurutnya berada di rumahnya masing-masing karena telah berkeluarga.


"Ya kalau Pak Kiai di rumah, suka datang, nanti malamnya pulang," kata Karmo.


Dua buah karangan bunga ucapan selamat kepada Ma'ruf terlihat masih terpampang di depan pagar rumahnya.

Mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 5 MRF juga terparkir di dalam garasi rumah Ma'ruf.


Sementara sejumlah mobil milik warga terlihat diparkir di sepanjang Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara.


Awak media yang beberapa hari terlihat di depan rumah Ma'ruf pun tak lagi terlihat.


Terpantau beberapa orang berseragam Banser NU dan relawan Pagar Nusa masih berjaga di rumah Ma'ruf.

http://www.tribunnews.com/pilpres-20...aruf-amin-sepi

Ma'ruf Amin Akan Tetap Bersarung Meski Jadi Wapres
Jumat, 10 Agustus 2018 16:28



Jokowi Dan Ma'ruf Amin (Liputan6.com)

Dream - KH Ma'ruf Amin telah resmi menjadi pendamping Presiden Joko Widodountuk maju di Pemilihan Presiden 2019. Pasangan ini telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Jumat 10 Agustus 2018.


Saat mendaftarkan ke kantor KPU, Ma'ruf tampak mengenakan sarung. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini memang sehari-hari tampil bersarung, baik dalam kegiatan formal maupun non formal.
 

Kiai kelahiran Tangerang inipun mengatakan tetap akan mengenakan sarung jika nantinya terpilih dalam pemilu sebagai wakil presiden.  " Iya, iya nanti kalau itu (pakai sarung). Insyaallah," ujar Ma'ruf di kantor KPU.
Saat pendaftaran itu, Ma'ruf Amin terlihat mengenakan jas dan sorban putih. Sementara, peci hitam bertengger di kepaka. Pada bagian bawah, dia mengenakan sarung kelir hijau.

Nama Ma'ruf memang sudah lama muncul, disebut-sebut sebagai salah satu calon wakil presiden yang berada di kantong Jokowi. Namun kemudian, justru nama Mahfud MD yang menguat.

Menjelang pengumuman pasangan pada Kamis sore kemarin, nama Mahfud semakin menguat. Mahfud bahkan sudah bersiap di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.


Namun, akhirnya nama Ma'ruf Amin yang disebut Jokowi sebagai pendamping dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden tahun depan. Mereka mendaftar ke KPU sebelum sholat Jumat tadi dengan diusung partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kerja.

https://www.dream.co.id/news/maruf-a...s-180810d.html

---------------------------

Iyoooo ... percooyoooo

emoticon-Wkwkwk
0
3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan