blogpediaAvatar border
TS
blogpedia
#IniIndonesiaku Dan Ini Bayu, Mahasiswa Pemenang Kontes Desain Cover Maroon 5




Bayu Santoso waktu itu punya niatan mengikuti lomba desain cover untuk album Maroon 5, tapi dia nggak nyangka bisa menang bersaing dengan ribuan desainer dunia.
 
Pemenang contest desain ini disampaikan lewat situs resmi milik Maroon 5. Disana bertuliskan "Congratulations to Bayo Gale on the winning artwork in our Creative Allies contest to design an alternate cover for V". Oh iya, Bayo Gale adalah akun Twitter milik Bayu Santoso.


 
Siapa sih Bayu ini? Di dunia desainer grafis, Bayu bukanlah siapa-siapa. Ia hanya seorang mahasiswa semester 3 di kampus ISI Yogyakartajurusan Desain Komunikasi Visual. Tapi berkat prestasinya ini, ia mulai dikenal luas.
 
Ditanya tentang perasaan memenangi lomba itu, bayu menjawab "Seneng dan kaget,". Kesehariannya bayu adalah pemuda yang santai, suka kaos oblong dan sering membawa laptop andalannya.


 
Bayu mendapat info tentang kontes itu saat membuka fanspage milik Maroon 5 di Facebook, kemudian untuk memastikannya, ia membuka situs resmi band ternama asal California itu. Setelah mengetahui kepastiannya, anak kost ini segera membuat corat coret di secarik kertas yang ada di dekatnya.
 
Kontes itu memberi waktu untuk membuat desain sekitar 7 bulan. Dan untuk proses finishing diberi waktu 7 hari. Setelah utak-atik dan corat-coret, akhirnya muncul sketsa wajah harimau berwarna putih abu-abu. Di album kali ini, Maroon 5 terdapat lagu 'Animals' sebagai andalannya, sehingga sangat cocok kalau covernya membawa icon binatang.
 
Tak hanya kali ini Bayu memenangi kontes desain cover, tapi ia juga mampu menjadi juara pada kontes yang diadakan oleh Billy Joel (Amerika). Pada desainnya kali ini, Bayu membuat gambar Billy Joel (sang musisi) disertai sketsa istana Kremlin.
 
Ia menjelaskan bahwa rahasia untuk sukses memenangi lomba adalah dengan mengambil kesempatan yang ada secara maksimal. Jangan takut kalah karena semua orang memiliki kesempatan yang sama.
 
Mulai terkenalnya nama bayu, kini ia sukses menggeluti bisnis desain di bidang clothing line. Ia berdiari di bawah naungan GALE, yang karya-karyanya banyak dijumpai di kota bandung.
 
Menurut ane pribadi dari prestasi yang diperoleh bayu, kita belajara bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali. Jangan minder atau takut kalah sebelum berperang. Kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, untuk hasilnya kita pasrahkan kepada yang diatas. Jangan bermalas-malasan, Lakukan apa pun yang kalian bisa, selagi itu baik dan tidak merugikan orang lain. Karena bisa jadi, itu adalah awal kalian untuk meraih kesuksesan.

Sekian dulu yang bisa ane share di trit sederhana ini. Bila ada kesalahan mohon dikoreksi ya gan. Ayo ramein kaskus kita dengan berbagi inspirasi-inspirasi lainnya di bulan agustus ini. Merdeka !!

Quote:


tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
18K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan