anvanvAvatar border
TS
anvanv
9 Mitos Tentang Menurunkan Berat Badan


Sekarang, banyak sekali orang yang menjadi nutrisionist dadakan dan pelatih fitness dadakan yang memberikan informasi yang tidak jelas dan tidak dapat kita percaya. Beberapa orang mengatakan bahwa anda harus makan dengan porsi yang sedikit 6 kali sehari untuk menurunkan berat badan anda, sedangkan yang lain berkata lain lagi. Pusing bukan ? Nah ini ada beberapa Mitos yang harus anda ketahui.




Mitos #1: Diet karbo adalah salah satu cara turunkan berat badan




Diet karbo memang adalah salah satu diet yang bagus untuk menurunkan berat badan, tapi sebenarnya diet tersebut tidak baik untuk tubuh kelak. Masih ada diet rendah lemak, diet rendah protein dan sebagainya.


Mitos #2: Kamu tidak boleh makan lewat 6 Sore




Mungkin kita semua pernah mendengar tentang pentingnya sarapan dan makan siang, sedangkan makan malam dapat membuat anda gemuk. Sebenarnya jam berapapun anda makan tidaklah masalah, asalkan kalori harian anda sesuai. 


Mitos #3: Makan porsi kecil makanan beberapa kali dalam 1 hari



Makan porsi kecil dengan waktu yang sering dalam 1 hari dapat membantu metabolisme harian anda adalah mitos bre !


Mitos #4: Lebih lama latihan di Gym, hasil akan cepat terlihat



Ketika ke Gym, hal terpenting bukanlah lama anda latihan. Anda bisa saja habiskan 2 jam di gym tapi tidak akan menghasilkan apa-apa kalau anda tidak tahu apa yang anda lakukan. Lakukan latihan yang tepat dan benar. Istirahatlah 2 sampai 3 kali dalam seminggu agar tubuh anda dapat recovery.


Mitos #5: Suplemen segera setelah latihan




Jendela anabolik akan terbuka 30 menit setelah anda selesai latihan, dimana nutrisi yang masuk ke tubuh akan langsung terserap, ini hanya mitos gan sis. Percayalah !


Mitos #6: Lemak membuat anda gemuk




Lemak mempunyai 9 kalori setiap gram sedangkan protein hanya memiliki 4 kalori per gramnya. Anda harus hati-hati menjaga dan memakan makanan tinggi lemak. Tapi tidak berarti anda harus menghindari lemak pada diet anda. Ada lemak yang baik dan jahat untuk dikonsumsi, sekali lagi Manage kembali kalori harian anda.


Mitos #7: Kamu akan bertambah gemuk seiring bertambahnya usia




Berat badan anda tidak akan naik secara signifikan apabila anda menjaga pola hidup anda. Jika anda selalu olahraga di gym sepanjang hidup anda, ketika anda berumur 50 atau 70 tahun, akan tetap biasa saja. Konsisten dalam latihan anda di gym !


Mitos #8: Latihan terasa benar apabila anda pegal-pegal




Banyak dari kita mengalami pegal dan nyeri setelah latihan dan merasa latihan anda benar dan tepat sasaran. Rasa pegal dan nyeri terjadi karena otot anda belum pernah terlatih sebelumnya, dan bisa jadi karena anda salah teknik ketika latihan.


Mitos #9: Kamu dapat makan dan minum apapun dan sebanyak apapun yang anda mau saat jendela makan anda terbuka



Ada 2 peraturan yang harus diikuti ketika anda diet puasa. Pertama, jangan sampai terlalu lapar dan kedua, jangan makan makanan cepat saji ketika jendela makan. Kamu harus konsumsi cukup kalori, makan yang benar dan sehat sebisa anda untuk menjaga insulin anda tetap rendah. Yah walaupun tetap oke saja apabila anda sudah ngidam makan makanan yang tidak sehat lainnya seperti kopi dengan gula, KFC dan sebagainya, tapi jangan over.



Jadi bagaimana gan sis ? Kalian percaya Mitosnya atau tidak ?
Salam Sehat selalu !

- ANV -



Spoiler for sumber:

0
9.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan