jinkurakura18Avatar border
TS
jinkurakura18
Perlu Atau Tidak Indonesia Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan?
Perlu Atau Tidak Indonesia Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan?


Informasi yang lagi hangat dibicarakan masyarakat Indonesia, yaitu tentang Korp Lalu Lintas Republik Indonesia (Korlantas Polri) akan mengganti warna dasar Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dari hitam menjadi putih.

Korlantas Polri menilai bahwa warna dasar hitam yang sekarang ini apabila ke depan sudah melakukan sistem tilang online akan sulit terdeteksi kamera pengintai alias CCTV.
emoticon-Lempar Bata

Sehingga akan diganti menjadi putih agar mudah terdeteksi oleh alat tersebut. Akan tetapi, wacana itu sudah dipastikan tidak dimulai pada 2019, karena secara kesiapan terutama material pelat nomor dinilai terlalu mahal.

“Jadi hasil survei awal menyebutkan bahwa materialnya kemahalan jadi kita tunda dulu tidak jadi 2019,” kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa.

emoticon-tempted

Sementara ini, menurut Royke masih tetap menggunakan warna dasar hitam sampai secara regulasi benar-benar diterapkan. “Kapan akan diterapkan kami belum bisa memutuskan. Sekarang belum dulu,” ungkap Royke.

Menurut agan-agan sendiri gimana, apakah perlu Indonesia mengganti warna dasar pelat nomor kendaraan dari hitam menjadi putih? Mungkin kalau tujuannya untuk keamanan dan kenyamanan sah-sah saja, karena di negara berkembang pun sudah menerapkan aturan seperti itu.




0
13.1K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan