elpacino16Avatar border
TS
elpacino16
5 Lagu Terbaik Michael Learns to Rock Versi Ane
UP-DATE!

Terima Kasiih buat kaskuser sekalian yg udah nimpukin ane cendol maupun abu gosok, yg mau kirbal sent PM ato komeng yah emoticon-Big Grin


Dan, ane juga mau meminta maaf seandainya Trit ini banyak membawa kenangan sedih masa lalu dari Om-Om sekalian emoticon-Big Grinemoticon-Shutup


Selamat Pagi / Siang / Sore / Malam agan dan sistah sekalian dimanapun kalian berada emoticon-Big Grin

emoticon-Kaskus Radioemoticon-Hai



Agan yang sudah menikmati musik sejak dekade 90-an pasti sebagian besar kenal dengan band yang satu ini, meskipun tidak menutup kemungkinan anak millenial juga tau dan suka dengan band ini (akibat diputerin terus waktu kecil sama bokapnya, mungkin : D). Yak, Michael Learns to Rock namanya. Band yang berasal dari negara Denmark ini dibentuk pada 21 Maret 1988  dengan formasi awal Jascha Richtersebagai vokalis sekaligus kibor, Kåre Wanscher sebagai drummer, Mikkel Lentz sebagai gitaris serta Soren Madsen sebagai bassist dan juga gitaris. Namun kemudian Madsen meninggalkan band ini pada tahun 200 untuk mengembangkan karier solonya, sehingga hanya tersisa tiga personel.


FYI, nama “Michael Learns to Rock” diambil dari “Michael Jackson”. Band ini pertama kali menggelar konsernya di Indonesia pada tahun 1994. Lalu pada tahun 2015 MLTR kembali mengadakan konser live mereka di 5 kota besar di Indonesia.

Walaupun berasal dari Denmark, tapi lagu-lagunya memiliki likir berbahasa Inggris, jadi bisa sedikit dimenegrti oleh kita-kita lah emoticon-Big Grin. Lagu-lagu dari band beraliran pop atau pop-soft rock ini begitu enak didengar karena nadanya yang easy listening dan liriknya yang mendalam, apalagi pada saat malam-malam syahdu diterangi rembulan purnama dan secangkir kopi, beuh mantapz.


Band ini memang tidak begitu sukses di daratan Amerika, namun bisa dibilang lagi-lagu dari MLTR sangat banyak yang menjadi Hits pada jamannya di hampir sebagian besar benua Eropa dan Asia, terutama Asia Tenggara. Album pertama mereka yang diberi nama sama dengan nama grup band mereka, Michael Learns to Rock, sangat sukses di Indonesia pada waktu itu.

Pada kesempatan kali ini, ane ingin berbagi opini tentang 5 (lima) lagu terbaik Michael Learns to Rock. Sebenarnya ada banyak sekali lagu-lagu MLTR yang bagus dan hits, tetapi dikarenakan terbatasnya ruang ane kerucutkan saja jadi TOP 5 emoticon-Big Grin.

Langsung saja, cekidot! emoticon-Motret


5. PAINT MY LOVE


Paint My Love dirilis pada tahun 1997 da merupakan salah satu single hit dari album keempat mereka, Nothing to Lose, meskipun telah dirilis terlebih dahulu pada 1996 lewat album paint My Love - Greatest Hits. Lagu ini sangat populer lho gansist, bahkan sampai dibuat versi bahasa tagalognya dengan judul Sa'yo Lang. Tercatat, album Nothing to Lose terjual lebih dari 500 ribu kopi di seluruh dunia.


Liriknya yang easy listening sangat pas dengan musiknya yang mengalun indah bagai aliran air yang tenang. Lagu ini bercerita tentang betapa cintanya seorang kekasih terhadap pujaan hatinya.




4. TAKE ME TO YOUR HEART


Take Me To Your Heart dirilis pada tahun 2.000 di album Blue Night. Namun jika agan dengarkan, ciri khas musik MLTR jaman 90-an sangat melekat pad lagu ini.Mengalun dengan santai, pelan, tetapi pasti dengan dibalut permainan gitar dan drum yang ringan tetapi keren, dan juga liriknya yang menyentuh hati.


Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta seorang insan manusia terhadap orang yang dicintainya, entah itu terhadap pasangannya, orang tuanya, anaknya, maupun orang lain yang terkasihi.





3. THE ACTOR


Lagu yang dirilis pada 1991 dari album yang berjudul sama dengan nama grup band ini merupakan salah satu single yang paling hits dan mampu menembus angka 250 ribu kopi, dan mampu menduduki posisi pertama di sejumlah negara Asia, di antaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, serta Filipina.


The Actor menceritakan tentang persaingan cinta dalam memperebutkan seorang wanita pujaan antara lelaki kaya yang mem

iliki segalanya, dengan lelaki miskin yang tak punya apapun selain cintanya pada sang wanita pujaan hati.






2. SLEEPING CHILD



Quote:




Itulah sepenggal lirik dari lagu Sleeping Child . Lagu ini adalah salah satu lagu yang dijagokan di album kedua MLTR yang berjudul Colours, yang dirilis pada Oktober 1993 dan terjual hingga lebih dari 1,1 juta kopi.. Album inilah yang menjadi awal kesuksesan MLTR dan membuka kesempatan band ini untuk melakukan tur musik keliling Asia.

Meskipun lagu ini tidak meledak dan sesukses lagu hit sebelumnya, entah mengapa ane merasa lagu ini memiliki sebagian besar nyawa musik dari MLTR itu sendiri


Lagu ini bercerita tentang perasaan seorang orang tua (mungkin ane membayangkannya sebagai ayah, karena ane laki emoticon-Big Grin) yang mendalam terhadap anaknya, dikala anaknya yang masih kecil tidur terlelap di tengah malam, sang ayah menjanjikan dunia yang damai bagi anaknya yang belum tahu apa-apa tentang kejamnya dunia, dan janji sang ayah untuk menjauhkannya dari segala marbahaya dunia. Kepolosan dalam kesederhanaan dunia anak-anak yang tidak ada bagi dunia orang dewasa yang penuh perang dan kesedihan. Lagu ini selalu menyentuh hati ane gansist, jadi pengen mewek emoticon-Mewek.





1. THAT'S WHY {YOU GO AWAY)


Lagu ini adalah lagu favorit ane nih gansist. Lagu ini merupakan salah satu lagu dari album Played on Pepper yang dirilis pada tahun 1995. Pokonya, the best deh ni lagu! Diawali dengan solo piano, kemudian ada sentuhan soft-rock nya, dan di tengah lagu ada interlude gitar solo yang maknyuss, menjadikan lagu ini sebagai salah satu lagu paling khas Michael Learns To Rock gan sist!

Bercerita tentang seroang pria yang sangat mencintai kekasihnya, namun sang kekasih itu malah pergi meninggalkannya. Padahal si pria itu masih sangatlah mencintai kekasihnya. Ibarat harus berpisah pas lagi sayang-sayangnya, sakiiit sekali hati ini tetapi tak berdarah emoticon-Mewek.





Yak, itulah sedikit opini pribadi TS tentang lagu-lagu MLTR.Yang ada dalam list iniadalah  versi ane pribadi , tetapi mungkin agan sista memiliki versinya tersendiri? Jangan sungkan untuk komeng dibawah ya!


Terima kasih sudah mampir ke trit ane yang sederhana ini gan sist!

emoticon-Angelemoticon-Menangemoticon-Jempol


Referensi : This

Sumber Gambar : Thisdan Google




UPDATE!

Tambahan Dari Kaskuse Sekalian emoticon-Big Grin
Quote:



Quote:




Quote:




Quote:




Quote:



Diubah oleh elpacino16 09-08-2018 14:17
0
26.6K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan