matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Di Meksiko, Pesawat Jatuh Tetapi Seluruh Penumpang Selamat
Ajaib dan nyeleneh, mungkin itu kata yang pas untuk menggambarkan kejadian di Meksiko ini. Sebuah pesawat yang baru saja lepas landas mengalami kecelakaan di Durango, Meksiko, pada Selasa waktu setempat (31 Juli 2018). Pesawat milik maskapai Aeroméxico itu jatuh, tapi seluruh penumpang yang berjumlah 103 orang beserta kru dilaporkan selamat. Hanya saja, 97 di antaranya mengalami luka-luka.


Pesawat Jatuh Karena Angin Kencang



Dikutip dari BBC, Gubernur Negara Bagian Durango, Jose Rosas Aispuro mengatakan penyebab jatuhnya pesawat adalah adanya angin kencang. Setelah badan pesawat terbang menurun, sayap bagian kirinya menyentuh permukaan tanah.

Lalu, dua mesin pesawat terlepas. Aispuro juga mengatakan bahwa pilot pesawat serta salah seorang lagi sudah dirawat di rumah sakit. Menurut laporan CBS News, sebelumnya pejabat Durango menyebut ada 49 orang yang dilarikan ke rumah sakit.



Pemerintah Merilis Foto-Foto yang Menampakkan Asap Muncul dari Badan Pesawat



Pesawat yang akan terbang ke Mexico City itu jatuh di sebuah area dekat Bandara Internasional Guadalupe Victoria. Berdasarkan foto-foto yang dirilis oleh otoritas Meksiko, badan pesawat tidak patah, hanya saja terbakar cukup parah. Asap pun muncul dan membumbung tinggi, sementara para petugas search and rescuemelakukan penyelamatan.

Direkur Badan Pertahanan Sipil Meksiko, Israel Solano Mejia, mengatakan kepada stasiun televisi lokal, Foro TV, bahwa pesawat "bisa lepas landas, tapi kemudian terjun bebas dengan bagian hidung jatuh terlebih dulu". Jika ini yang terjadi, maka tak mengherankan bila sang pilot dikabarkan menjadi korban selamat dengan luka paling parah.



Ambulans Berjajar di Dekat Lokasi Kejadian



Tak lama setelah berita mengenai insiden itu menyebar, sejumlah ambulans langsung berbaris di sekitar lokasi kejadian. Lembaga yang mengurusi masalah layanan kesehatan di Meksiko pun mengunggah foto di media sosial, memperlihatkan ranjang darurat bagi para korban selamat yang segera membutuhkan perawatan medis.

Pemerintah juga memerintahkan semua lembaga terkait untuk siap siaga menyusul kecelakaan tersebut. Sementara itu, Bandara Internasional Guadalupe Victoria masih ditutup untuk memudahkan petugas melakukan investigasi.


MUKJIZAT ITU MEMANG NYATA GAN


Spoiler for SUMBER:
Diubah oleh matthysse67 03-08-2018 05:01
0
21.3K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan