Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eLvan_BaginDoAvatar border
TS
eLvan_BaginDo
Said Aqil Soal Ijtimak Ulama Capreskan Prabowo: Tak Wakili Umat


Jakarta - Ketum PBNU Said Aqil Siroj ikut angkat bicara soal hasil Ijtimak Ulama yang mencapreskan Prabowo Subianto. Said Aqil mengatakan pernyataan itu tak mewakili seluruh umat Islam.

"Ya boleh saja orang mengklaim ya, tapi yang namanya umat itu sangat besar saya yakin tidak satu pilihan, bahkan parpol yang berbasis umat pun tidak hanya satu, organisasi Islam pun tidak hanya satu artinya umat Islam yang sangat besar itu tidak mungkin satu pilihan," kata Said Aqil di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Dia menegaskan parpol hingga organisasi berbasis Islam pun tak hanya satu. Dia juga keberatan jika rekomendasi itu disebut sebagai dukungan umat Islam ke salah satu tokoh tertentu.

"Kalau klaim boleh, tapi sebenernya tidak (mewakili)," tegasnya.

Soal salah satu hasil rekomendasi Ijtimak Ulama yang mengusulkan Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres, Said mempersilakan. Dia hanya mengingatkan dibutuhkan kriteria pemimpin tak hanya orang yang paham ilmu agama.

"Silakan saja, silakan saja itu haknya dia. Tapi begini lah kalau dalam fiqih Islam itu harus berilmu, ilmu tentang politik dong bukan hanya agama, harus ada visi misi keadilan, harus bersih, harus berani, dan sehat jasmani rohani. Itu syaratnya orang jadi presiden dan wakil presiden," pesan Said Aqil.


(ams/ams)

https://m.detik.com/news/berita/4145...ak-wakili-umat

Umat Islam bebas milih kok
Mau coblos Probowo silahkan
Mau coblos Jokowi yo monggo!

Tapi jangan klaim mewakili seluruh umat islam di Indonesia.
Karena umat islam juga banyak yg golput tentunya dan silahkan juga mau coblos samping seperti kata bung effendi Ghozali emoticon-Cool

Nastak dan nasbung dipersilahkan
0
7.3K
81
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan