Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mimbar007Avatar border
TS
mimbar007 
Tidak Tidak ada Kejelasan dan Berbahayanya Fitur Upoint Indihome (Tagihan Siluman)
Salam untuk seluruh pembaca.

Saya salah satu pengguna Indihome dengan nomor pelanggan 131427*****4. saya berlangganan Paket Indihome (+STB) 3 MB dengan besar tagihan Rp. 302.500/bulan dari Bulan Agustus 2015.

Spoiler for Tagihan November:

Tetapi saat itu saya Terlambat membayar Tagihan tersebut sampai 7 hari. sehingga harus membayar denda menjadi Rp. 323.250.

Spoiler for November Terlambat Membayar 7 Hari (27 Nov):


Untuk tagihan bulan pertama sampai bulan November tidak ada masalah. masalah muncul ketika bulan Desember 2015 - Januari 2016. Ketika bulan Desember saya tidak mendapatkan E-Billing dari Telkom tidak tahu kenapa.

Pada bulan desember juga saya Terlambat membayar Indihome selama 8 hari. Tetapi tagihannya lebih besar (beda jauh) dengan yang 7 Hari. dan sialnya tagihan saya terdebet 2x karena sistem ibank nya mungkin lagi error emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for Desember terlambat membayar (28 desember):

Disini saya positif thinking dulu mungkin karena memang saya membayar terlambat. tetapi kalau dilihat dari jumlah hari nya cukup aneh.

  • Terlambat 7 hari = 323.250 - 302.500 = 20.750
  • Terlambat 8 hari = 461.250 - 302.500 = 158.750<<<< WTF ?


Positif thinking dulu tapi kalau dihitung ya cukup aneh. beda sehari tapi perbedaan denda nya hampir 8x lipat emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

yang lebih heran adalah ketika bulan Januari 2016. Disini tagihan meroket mencapai Rp. 518.100 karena ada tagihan yang tidak pernah saya lakukan, yaitu "JASNITA" alias Jasa Nilai Tambah.
Spoiler for Tagihan Januari 2016 "Jasnita":


Dikutip dari http://beta.telkom.co.id/produk-laya...tur-pendukung/(diakses 21 Februari 2016 10:12 AM)
Quote:

Spoiler for Jasnita Adalah:


Quote:


Jadi siapa yang melakukan Premium Call ? emoticon-Big Grin
ketika saya tanya ke twitter @telkomcare ditanggapi seperti ini:

Spoiler for DM @telkomcare:


ada yang beli Voucher game ! emoticon-Big Grin
di rumah yang pakai komputer cuma saya aja. jujur saya maen game DotA 2 tetapi saya baru tau fitur ini ketika masalah ini muncul emoticon-Hammer (S)dan juga yang tau nomor telpon dan nomor indihome cuma saya karena tertera di e-bill emoticon-Hammer (S)
Saya bingung terkait fitur Upoint tersebut karena baru dengar ada fitur itu. dan ketika ditanya game apa, kapan, terjadi transaksi mereka tidak bisa menjawab. sama ketika saya datang ke Plasa Telkom, ketika ditanya game apa, kapan transksinya, CS nya tidak bisa menjawab dan malah pergi meninggalkan saya karena katanya mau ke IT manager nya dulu menanyakan hal tersebut emoticon-Bingung (S) Ketika kembali lagi dia bilang mohon Untuk Menunggu Sampai ada Konfirmasi dari IT manager nya DAN JANGAN DULU DIBAYAR. nah loh? emoticon-Big Grin

sampai akhirnya saya ditelpon oleh orang Telkom Tasikmalaya ketika tanggal 10an Februari untuk membayar tagihan sebesar 360an (kalau tidak salah) lalu saya melaporkan masalah diatas. 2 jam kemudian saya ditelpon Telkom Pusat untuk membayar tagihan sebesar 800an (mungkin ini akumulasi bulan januari dan februari) dan disitu juga saya laporkan masalahnya.
-----------
case ngegantung sampai saat ini saya tidak menggunakan internet karena belum mau membayar tagihan siluman karena belum ada kejelasan dari pihak Telkom mengenai siapa, game apa, dan kapan transaksi Jastina tersebut terjadi.
----------


ketika saya searching mengenai fitur upoint ini, ternyata memang fitur ini bisa membeli voucher2 game online dengan mudah. akses di https://upoint.id/

Mengapa saya katakan Fitur Upoint ini berbahaya? karena ketika melakukan pembelian voucher upoint ini, kita hanya memasukan nomor indihome dan nomor telpon saja tanpa ada konfirmasi apa-apa !
Spoiler for upoint:


cukup berbahaya apabila orang lain, tetangga anda, teman anda, sampai tahu nomor2 tersebut. bisa melakukan transaksi tanpa ada konfirmasi pembelian. untuk agan-agan disini yang tidak menerima detail E-Billing dari telkom mungkin maen bayar aja itu tagihan yang ada.

saya katakan Tidak ada kejelasan karena dari Pihak Telkom tidak ada yang bisa menjelaskan hal2 tersebut. minimal IP Address, voucher yang dibeli, dan waktu transaksi voucher tersebut. Karena apabila hal tersebut dijabarkan dengan jelas, walaupun bukan saya yang melakukan transaksi, saya akan membayar tagihan tersebut. emoticon-Berduka (S)

Agan2 pernah mengalami hal ini ? cek E-Bill juragan kalo misalkan tagihan Indihome nya naik ! emoticon-Cek PM (S) emoticon-Cek PM (S) emoticon-Cek PM (S) emoticon-Cek PM (S)
----------------

Update 26 Feb 2016 :
Saya dapet telpon dari pihak speedy untuk memproses pembayaran indihome. ternyata pas di cek tagihannya jadi 900rb lebih emoticon-Hammer
menurut sih ini akumulasi tagihan dari bulan jan-feb. saya pikir ketika mbak cs nya bilang jangan bayar tuh tagihannya jadi ke-lock tapi malah jadi akumulasi emoticon-Hammer tau gini mah mending bulan jan-feb kemarin gue bayar deh emoticon-Hammer
Diubah oleh mimbar007 28-02-2016 02:30
0
16.7K
41
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan