Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bear89800Avatar border
TS
bear89800
Hal Teraneh yang Pernah di Kirim ke Luar Angkasa

Pengetahuan tanpa batas, mungkin inilah ideologi yang tertanam di dalam pikiran setiap ilmuwan sehingga mereka melakukan banyak hal yang di luar batas kewajaran untuk mengungkap seluk-beluk ilmu yang belum mereka ketahui.

Walaupun banyak tindakan ilmuwan di anggap aneh, kita harus tetap bersyukur karena berkat merekalah kita bisa mengetahui banyak hal.


Untuk mendapatkan data kehidupan diluar angkasa, ilmuwan sudah membangun ISS dan menempatkan astronot di dalamnya.

Ternyata yang di kirim ke luar angkasa bukan hanya astronot saja, ada banyak benda dan makhluk yang di kirim ilmuwan untuk mendapatkan data.


Biaya Peluncuran ke luar angkasa bukanlah sesuatu yang murah, hanya negara konglomerat yang mampu melakukannya, bahkan mereka pun masih membutuhkan sponsor dari negara lain.

Walaupun biayanya sangat mahal, tidak jarang ada saja ilmuwan dan orang-orang tertentu yang "menitipkan" benda-benda tertentu untuk berkunjung ke luar angkasa.

Benda apa saja itu?



Pernahkah kalian nonton film star Wars? Gak Pernah? Sama dong, TS juga gak pernah.

Di dalam film star Wars ada sebuah pedang Lightsaber yang digunakan oleh karakter utama film itu. Untuk menghormati film klasik ini, NASA membawa pedang tersebut keluar angkasa. Setelah melintasi jutaan mil di orbit, pedang itu dikembalikan ke Disneyvault.


Gene Roddenberry, si kreator Star Trek memiliki permintaan yang unik agar sebagian abu jenazahnya di terbangkan ke luar angkasa.

Menanggapi permintaan itu, abu Gene yang seukuran kapsul lipstik di terbangkan dari Columbia pada 1992 .

aneh-aneh bae....



Kali ini giliran sebuah makhluk mikroskopis yang bernama Tardigrades yang mampir ke luar angkasa.

Sebenarnya ane juga gak tau ini makhluk apaan, setelah browsing dikit ternyata tardigrades adalah beruang air. Mahluk ini memiliki 8 kaki dan ukurannya kecil sekali makanya di sebut mikroskopis.

Kekuatan super yang dimiliki hewan ini adalah tahan di suhu ekstrim, menahan radiasi dan bisa hidup hampir 10 - 100 tahun dalam kondisi kekeringan di bumi.

Untuk menguji kemampuan mereka, ilmuwan mengirim nya ke luar angkasa pada tahun 2008 dan mengamati kondisi mahluk ini.

Cukup mengejutkan, mereka bisa bertahan hidup dan dalam kondisi sehat.

Hm... Mungkin ini yang namanya kecil-kecil cabe rawit.



Ente ingin jalan-jalan ke luar angkasa? Bisa bre. Asalkan ente punya duit 30 Juta dollar.

Mungkin kalian akan mikir, Siapa yang mau habisin duit 30 juta dollar hanya untuk mampir ke luar angkasa? Mendingan ane streaming video NASA di Yutup udah lengkap.

Ternyata ada lho orang yang rela bayar mahal untuk mampir ke luar angkasa, dia adalah Richard Garriot yang merupakan seorang pengembang game di Texas yang mampir ke luar angkasa dan tinggal di ISS selama 10 hari. Mungkin ini adalah liburan terbaik sekali seumur hidup.

Horang kayah bisa beli apa saja ya bre ? Termasuk sel penjara mewah pakai AC dan TV layar lebar.



Tak ingin ketinggalan dengan umat manusia, umat hewan juga ikutan mampir ke luar angkasa.

Tahun 1948 AS meluncurkan primata ke luar angkasa namun meninggal di perjalanan. Selanjutnya di tahun 1957 seekor anjing bernama Laika menjadi hewan yang pertama kali mampir ke luar angkasa.

Sejak saat itulah berbagai jenis hewan sudah berganti-gantian mampir ke orbit. Kodok, siput, kura-kura dan kecoak adalah sederet hewan yang sudah mampir ke orbit.

Di tahun 1990 giliran bulu babi yang mampir ke orbit.



Kali ini giliran kuman salmonela yang mampir ke luar angkasa. Awalnya ane menduga bahwa ilmuwan ingin alien sakit perut ketika menelan kuman ini, setelah ane lanjutin baca sumurnya ternyata tujuan ilmuwan mengirim Salmonella adalah untuk mendapatkan data bagaimana luar angkasa mempengaruhi genetik bakteria.

Setelah kembali ke bumi, Kuman itu dimasukkan ke dalam makanan tikus dan hasilnya tikus sakit dan tewas lebih cepat di banding tikus yang makan bakteri salmonella dari bumi.

Genetik bakteri berubah dan menjadi lebih kuat, tahan terhadap suhu tinggi dan lebih ganas terhadap sel darah putih.




Sumber: sumber







0
946
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan