si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Pengalaman Gw Sembuh Dari Keracunan Makanan Dengan Air Kelapa
Halo Bray emoticon-Hai


Beberapa hari setelah lebaran kemaren, gw sempet sakit yang bikin sendawa gw bau ga enak dan bikin gw mules-mules sampe tinggal aer doang yang keluar. Awalnya gw mikir ini gara-gara gw makan tape atau ketan di rumah sodara gw. Tapi kok tumben sampe dua hari gw ngerasain kayak gini. Bahkan tiap tengah malem gw kebangun gara-gara perut gw bener-bener mules.


Sumber: dictio.id


Karena gw pikir ini diare, gw coba buat minum diap*t sama makanin daun jambu biji. Karena biasanya gw kalo diare obatnya ya cuma daun jambu biji yang masih mentah, gw cuci bersih, terus gw makan dah tuh. Biasanya langsung hilang. Tapi kali ini engga, padahal daun jambu biji yang gw makan udah banyak banget. 


Terus pernah juga gw sendawa baunya ga enak tapi cuma beberapa jam doang terus hilang. Tapi ini engga, sendawanya tuh sering banget. Bahkan sampe ga bisa gw tahan biar ga sendawa. Jadi selama sakit gw jadi orang yang serba salah. Mau sendawa baunya ga enak banget bikin orang-orang marah, mau kentut tapi takut ada yang ngikut emoticon-Big Grin. Akhirnya gw cuma tiduran di kasur selama dua hari pas mudik kemaren.



Sumber: femina.co.id


Karena dipake tidur ga nyaman juga, akhirnya gw googling penyakit yang gw derita. Ternyata gw kena keracunan makanan. Gw baru tau yang namanya keracunan makanan tuh kayak gini. Gw kirain kalo keracunan makanan kayak orang keracunan gas atau lain-lain gitu yang gejalanya pusing atau muntah-muntah. Dan ternyata dugaan awal gw gara-gara konsumsi tape atau ketan itu salah, karena sodara gw yang ga makan itupun juga ngalamin hal yang sama.


Dari artikel itu pula gw nemuin obat yang bisa nyembuhin penyakit gw ini. Yaitu cukup minum air kelapa. Akhirnya gw coba cari kelapa muda di sekitar rumah nenek gw. Dan ketemulah sebuah toko buah yang menjual berbagai macam buah. Tapi sayangnya kelapa yang ada udah mau tua semua. Awalnya gw mikir kelapanya bakal ga berkhasiat, ternyata setelah gw cerita penyakit yang gw derita, si penjual merekomendasikan air kelapanya aja. Dengan ragu akhirnya gw beli juga dengan setengah harga karena cuma airnya doang.



Sumber: beritagar.id


Sampe rumah nenek gw, gw minum semua air kelapa itu. Dan bim salabim, rasa mules-mules gw mendadak hilang cuy. Sendawa gw yang awalnya bau berangsur-angsur balik ke normal dan mulai jarang sendawa. Gw yang biasanya bisa 10 menit sekali mondar-mandir kamar mandi akhirnya bisa duduk dan makan dengan nyaman.


Setelah tiga jam, badan gw jadi lebih enakan, gw ga sendawa lagi dan mules gw hilang seketika. Gw yang kepopun penasaran ada kandungan apa di air kelapa yang bisa bikin gw sembuh seketika. Ternyata menurut artikel ini, "air kelapa mengandung kloramfenikol yaitu zat antibiotik yang bisa menekan produksi sel darah merah dalam tubuh sehingga mampu meringankan gejala keracunan. Terus adanya kandungan vitamin C yang berfungsi ningkatin kekebalan tubuh kita"


Jadi mungkin buat agan sista yang sedang mengalami keracunan makanan yang gejalanya sendawa bau ga sedap dan diare terus menerus bisa minum air kelapa buat sebagai obatnya. Apalagi kalian termasuk orang seperti gw yang anti banget sama obat kalo ga kepepet. Makanya gw selalu konsumsi daun jambu biji yang masih muda ketimbang minum diapet. Karena selain lebih sehat, gw juga takut ketergantungan aja sama obat-obat kayak gitu. Karena biasanya obat kayak gitu hasil dari campuran zat-zat lain.


Terimakasih Sudah Membaca emoticon-Toast

tien212700
raineyupnews
raineyupnews dan tien212700 memberi reputasi
3
26.8K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan