Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mynameisjoce95Avatar border
TS
mynameisjoce95
IG snkrs_bdg PENIPU 085795192000 ARI WASTONO
UPDATE: CASE CLOSED
Per tanggal 5 Juli 2018, yang bersangkutan (Ari Wastono) akhirnya telah melakukan pelunasan refund secara FULL.
Pembayaran refund dilakukan setelah saya mengambil tindakan lanjut untuk melaporkan rekening bank si pelaku dan dilakukan pemblokiran rekening dari pihak bank.
Pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati saat melakukan online shopping di sosial media dan ada baiknya untuk mengecek kembali reputasi toko tersebut terlebih dahulu.


--------------------
Saya juga kena tipu oleh ol shop tersebut dgn total 1,7juta. Sama seperti yang lainnya, barang saya (yang dijanjikan ready dan akan sampai dalam waktu 3hari) tidak kunjung sampai juga (order tanggal 19 Juni 2018). Tanggal 21 Juni dia bilang barangnya sudah dikirim, okedong saya tunggu tapi minta resi ga dikasih2. Saya pikir sudah dikirim beneran, eh tanggal 26 Juni saya tanya kan kenapa barangnya belum sampai, dia beralasan supplier baru pulang mudik jadi belum bs handle barang (tapi kok ngomongnya kemaren uda dikirim ya? heran....)
Saya kasih waktu sampai tanggal 27 Juni untuk kirim dan kasih resi, tapi lagi-lagi alesan hp mati dan barang sudah dititip di jne (jne pickup) jadi resi 2x24 jam..... trus gada kabar beberapa hari kalo ga dichat duluan. 3 hari yang lalu akhirnya saya minta refund karena sudah cape gada kejelasan pengiriman barang, resi pun ga dikasih.
Refund juga ternyata dipersulit, dibilang akan segera ditransfer tapi diundur undur terus dengan berbagai alasan (alasan "supplier blm respon", "belom ketemu atm", "masih di tempat kerja" atau "nanti ya mbak saya ga akan lari dari tanggung jawab kok"). Hingga hari ini, 1 Juli 2018 saya sama sekali belum menerima refund yang dijanji-janjikan.
Ternyata yang bersangkutan korbannya sudah banyak setelah dicek di kaskus............
Saya telpon ga diangkat walaupun aktif, tanya alamat dia ngalihin pembicaraan dan ngomongnya ga akan lari dari tanggung jawab ("kalau lari saya ga akan bales chat terus gini mba, pasti uda saya blok........."). Ya memang selalu dibales tapi ga ada kejelasan cuman alesan yang ganti ganti tiap harinya dan ulur ulur waktu.
Enaknya diapain ya orang seperti ini? Supaya duit saya balik dan orangnya juga kapok? Mohon bantuannya.
Masalah ini PASTI akan saya perpanjang sampai yang bersangkutan berniat baik untuk mengembalikan refund yang dijanjikan.


--------------------
Beberapa percakapan saya dan seller:


Diubah oleh mynameisjoce95 05-07-2018 01:09
0
4.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan