Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

robin_ryuAvatar border
TS
robin_ryu
Sangat kecewa dengan indosat!

sebelum kalian posting minta bukti tolong klik spoilernya dahulu
Spoiler for pelajari lebih lanjut tujuan utama dari sebuah pembuktian:




Disini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap layanan indosat baik dari segi jaringan maupun customer care mereka.

Awalnya saya membeli no cantik 0857 7300 7300 yang cukup mahal untuk dijadikan sms center pada tahun sekitar 2010-2011 dikarenakan saat ini im3 lah yang memiliki paket sms paling baik, namun setelah toko saya tutup, saya menggantikan no pribadi saya yang mirip2 yaitu 0821 2900 2800 dikarenakan no im3 tersebut lebih baik.

Saat itu masih jaman blackberry jadi signalnya masih cukup bagus dikarenakan bb dakota memiliki penerima yang jauh lebih baik daripada smartphone saat ini, masalah pun datang ketika kita beralih ke smartphone seperti ios dan android dimana signal im3 sangat buruk di lokasi saya, boleh dibilang terburuk bahkan apabila dibandingkan dengan XL , namun karena saya pribadi jarang menggunakan panggilan dan saat itu im3 masih memiliki paket internet murah yang hanya 20-30rban per bulan, maka saya merasa tidak begitu bermasalah dimana saya menggunakan wifi, dan paket data kecil hanya untuk keperluan apabila saya sedang diluar.

seiring waktu, paket tersebut hilang dan tidak ada paket kecil lagi sejak saat 4g diimplementasikan, awalnya saya berharap 4g dapat memberikan perbaikan dalam sisi signal, namun sayang sekali hanya sedikit lebih baik , sebagai info im3 lebih sering no service ketika saya berada di lantai 1 , 4G 1-2batang ketika saya berada di lantai 2, bahkan sulit mendapatkan 4g ketika saya berada di kamar saya yang terletak di lantai 2 , bahkan sebelumnya saya pernah melaporkan perihal ini ke pihak im3 melalui aplikasi qlue mengenai signal 4g yang hanya 2 batang saja meskipun di luar jalanan, namun oleh team support hanya dibantu reset system dr sisi mereka, yang dimana saya sendiri juga pernah berkerja di ISP, jadi saya tau persis permasalahan ada pada bts mereka, namun yah sudahlah.

dikarenakan buruknya signal dilokasi saya, akhirnya saya menambah 1 buah sim telkomsel untuk keperluan data , sebetulnya jaringan mereka cukup untuk browsing, tp sangat tidak stabil jadi tidak dapat digunakan untuk gaming, sedangkan keperluan data diluar biasanya untuk bermain game bersama teman2 atau keluarga, oleh karena itu saya jadi lebih sering mematikan sim im3 untuk menghemat baterai saya, serta pulsa hanya digunakan untuk sms token dan sebagainya dikarenakan saya tidak berlangganan paket data lagi.

setelah sekian lama, bulan lalu ini saya bahkan tidak sadar bahwa no saya sedang dalam masa tenggang dikarenakan saya tidak pernah menggunakannya untuk panggilan / sms / berlanganan data sampai tanggal 13 desember kemarin saya masih tidak menyadarinya dimana saya masih membaca beberapa pesan yang masuk untuk no tsb, namun esok harinya saya pergi ke singapore dan no tsb saya letakan di rumah, dan hari ini barulah saya menyadari bahwa no tersebut telah expired..

sebagai informasi tambahan, sampai saat ini saya tidak pernah menerima reminder atau semacamnya, entah memang tidak ada, atau dikarenakan signal yang buruk hingga sms remindernya raib.

saya baru menyadari hal tersebut ketika saya membuka aplikasi mycare dimana saya masih dapat melihat sisa pulsa saya serta tanggal aktif sampai 12 desember (mohon maaf apabila salah, krn saya krg memperhatikan bulannya,) , lalu saya mencoba melakukan pengisian namun gagal, ketika saya cek menu sudah nor registered, akhirnya saya merasa panik dan googling perihal pengaktifan kembali no indosat yang hangus, alangkah terkejutnya saya membaca bahwa ternyata banya sekali postingan untuk kasus serupa, dan mereka tidak dibantu sama sekali dengan alasan ketentuan baru indosat sejak agustus 2016 , beberapa diantara mereka ada yang berutung ketika cs indosat telah mengatakan tidak dapat dikembalikan , namun mereka mendapatkan no mereka kembali dengan pengisian pulsa.

apabila sim saya aktif sampai 12 desember, artinya no saya telah lewat 6 hari sejak masa tenggang berakhir, dimana ketentuan indosat adalah 3hari setelah masa tenggang berakhir, maka no tsb akan hilang selamanya, namun anehnya saya saya masih mendapatkan sms pada tanggal 13 kemarin sebelum saya berangkat, saya coba hubungi cs untuk meminta solusi dan bantuan , namun mereka hanya membalas sesuai hapalan yaitu tidak dapat dikembalikan sesuai ketentuan indosat sejak agustus 2016, tentunya saya juga sudah tahu perihal tersebut maka dari itulah saya mengirimkan email untuk meminta solusi dan bantuannya.

Menurut saya, masa pemutihan hanya 3hari akan sangat merugikan pelanggan yang mungkin tidak melakukan pengisian ulang dikarenakan case khusus seperti saya maupun case2 lain seperti kecelakaan, musibah dan semacamnya, alangkah baiknya pihak indosat dapat mempelajari dahulu casenya untuk memberikan kompensasi , bahkan saya rasa denda yang cukup tinggi juga tidak akan jadi masalah untuk pelanggan yang benar2 lalai atau tidak dapat melakukan pengisian pada saat masa tenggang, kita ambil contoh operator lain memberikan masa selama 30hari untuk datang ke gerai mereka, beberapa operator lain menawarkan pemindahan no menjadi pascabayar , baik denda, pemindahan menjadi pascabayar atau apapun itu merupakan pelayanan yang baik dari pihak operator untuk membantu pelanggan mereka, namun indosat sama sekali tidaklah peduli dengan pelanggan mereka.

Selama lebih dari 5tahun, saya menggunakan im3 yang tidak bisa saya gunakan baik untuk data maupun panggilan, apahbila tidak percaya silahkan cek quota data saya hingga tahun kemarin,quota 2gb belum tentu saya kepakai 200mb, sulitnya menerima panggilan masuk juga menyebabkan penolakan pada checking system untuk perbankan , namun saya tidak pernah merasa dirugikan hingga hari ini ketika saya mengetahui bahwa no saya tidak dapat digunakan kembali, bisa kah anda bayangkan betapa rumit proses yang harus saya kerjakan dari hal common seperti contact dan business related, lebih parahnya lagi no tersebut saya gunakan untuk seluruh token security yang memerlukan sms verifikasi pada saat melakukan query baik untuk keperluan sehari2 seperti tokopedia sampai keperluan pekerjaan saya.

Sampai disini saya masih berharap pihak indosat mau memberikan solusi dan bantuannya agar saya tetap dapat menggunakan no tsb, jadi please jangan suruh saya beli sim card baru, karena yang saya butuhkan bukan jaringannya melainkan nomornya yang telah didaftarkan di seluruh system token yang saya gunakan, tanpa nomor tersebut saya mungkin akan kehilangan banyak digital property.

semoga dengan surat terbuka ini pihak indosat bisa lebih open mind untuk berpikir dari sisi pelanggan juga bukan dari sisi perkerjaan saja
Diubah oleh robin_ryu 20-12-2017 07:01
0
8.3K
43
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan