c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Panas Ekstreem Ban Mobilpun Meleleh


Australia sedang mengalami panas yang ekstreem tepatnya di Tablelands, Queensland, Australia. Di daerah ini masyarakat sekitar yang bepergian menggunakan kendaraan mengalami masalah.



Aspal jalan raya sangat panas hingga membuat ban-ban kendaraan menempel aspal yang panas tadi hingga membuat banyak kendaraaan mogok tak berfungsi sebab ban yang terlapisi aspal juga ikut meleleh.

Walikota Queensland pun merasa aneh kejadian ini baru pertama kali terjadi, walau Australia sering di timpa suhu yang panas tapi hal ini baru terjadi saat ini, walikota pun akan memberikan kompensasi pada warganya yang mengalami kerusakan ban.



Lebih dari 50 kendaraan di tinggalkan pemiliknya sehingga kondisi tersebut membuat lalu lintas menjadi kacau dan juga kendaraan menjadi rusak.

Hingga akhirnya departemen transportasi Australia segera mengambil tindakan dengan menutup jalan Malanda Millaa Millaa Road dekat Tarzali di Atherton Tablelands. Langsung melakukan perbaikan dadakan pada aspal jalan, suhu dengan gelombang panas saat itu membuat aspal mencair.

Sebenarnya hal seperti ini pernah terjadi di India dengan suhu 36 - 50°celcius aspal pun mencair, tepatnya di kota Valsad, Gujarat, India warga pun berjalan dengan hati-hati karena sandal mereka pasti akan lengket terperangkap aspal.

Gelombang panas ini memang berbahaya selain membuat aspal mencair penyakit pun datang seperti radang tenggorokan dan lainnya, debu dan kurangnya pasokan airpun menjadi masalah bila musim panas dengan suhu ekstreem datang.



Setidaknya di negara tropis ini kita masih bersyukur panas yang ekstreem tidak sampai membuat aspal mencair, masih banyak tanaman-tanaman hijau sebagai penyangga sumber air bila pohon-pohon sudah gundul dan sudah banyak daratan menjadi hutan beton mungkin negeri ini bisa merasakan aspal mencair seperti di Australia dan juga India. Untuk itu sayangi bumi kita, jaga dan pelihara, karena kalau bukan kita siapa lagi ?

Tembak mati saja badut-badut serakah penebang hutan tanpa HPH ia berbuat semaunya, yang kenyang mereka yang susah satu negara lihat kasus Lapindo apakah si pengusaha jadi susah ? Tidak !! tetap saja rakyat kecil yang disuntik mati dengan alasan bencana alam, masih mau dibodohi, dibohongi pilihlah pemimpin yang baik bukan yang dzhalim. Bagaimana menurutmu juragan, monggo serupuutt dolo



c4punk@2018

Referensi tulisan

https://international.sindonews.com/read/1319342/40/panas-ekstrem-landa-australia-ban-mobil-pun-meleleh-1530837821/13

anasabila
4iinch
shortdistance
shortdistance dan 2 lainnya memberi reputasi
3
23.3K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan