Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khayalanAvatar border
TS
khayalan
Apa Salah TGB Dukung Jokowi?
Indra Komara, Arief Ikhsanudin, Gibran Maulana Ibrahim - detikNews


Muhammad Zainul Majdi, atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)

Jakarta - Partai Demokrat (PD) sempat ingin memberi sanksi kepada Tuan Guru Haji (TGH) Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) karena mendukung Joko Widodo untuk menjabat selama 2 periode. Wacana tersebut muncul karena TGB dinilai mendahului sikap partai di Pilpres 2019.

Soal sanksi ini awalnya diucapkan Waketum PD Syarief Hasan. Syarief menyebut sanksi TGB akan dibahas Dewan Kehormatan PD.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto juga sempat mengatakan sanksi untuk TGB terkait etika. Menurutnya, sebaiknya kader mengikuti langkah parpol.

Selain mendukung Jokowi untuk lanjut 2 periode, TGB meminta agar tak lagi menggunakan ayat perang di Alquran untuk kepentingan politik sebab Indonesia sedang tidak berperang.

Namun, TGB sendiri sudah menjelaskan dukungan yang disampaikan kepada Jokowi sebagai sikap politik pribadi atau tak mewakili partai.

Kemudian terungkap soal pertemuan TGB dengan Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan. Dalam kesempatan itu, TGB curhat soal apa salahnya mendukung Jokowi.

Hal ini diungkapkan Luhut saat hendak mengomentari rencana PD memberi sanksi kepada TGB. TGB bertanya konsekuensi yang akan diterima setelah menyatakan dukungan ke Jokowi.

"Dia orang baik, dia juga bilang, 'Yang salah, Bang, apa? Kan saya hanya mendudukkan supaya kita jangan bangsa ini jadi berkelahi'," kata Luhut menirukan pernyataan TGB di Sopo Marpingkir HKBP, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

Terkait hal ini, Demokrat kembali menyatakan dukungan TGB kepada Jokowi sebagai hal yang wajar. Hanya saja Demokrat menilai TGB salah karena pernyataan dukungan tersebut disampaikan ke publik sebelum partai menyatakan arah dukungan politik di Pilpres 2019.

"Yang salah dari TGB bukan karena dia mendukung Jokowi. Bukan itu. Karena di internal Demokrat kader yang ingin agar partai mendukung Jokowi juga banyak, kok," ujar Ketua DPP PD Jansen Sitindaon, Selasa (10/7). (jbr/bag)

https://m.detik.com/news/berita/d-41...-dukung-jokowi


Sebenernya ane (dan mungkin agan2 semua) rada bosen ngebahas TGB yang katanya sudah tidak lagi berjalan di jalan Allah..

jadi coba agan2 konsen dikit ke tulisan di berita yang ane bold.. emoticon-Big Grin




Ternyata banyak yg cuma baca judul doangan.. emoticon-Nohope
Diubah oleh khayalan 10-07-2018 17:26
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
60
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan