whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Hasil SBMPTN 2018 Keluar, Giliran Orangtua Bakal Dibikin Pusing Gan!

Pendidikan menjadi bekal penting untuk bisa wujudkan mimpi dan dapetin kesuksesan di kemudian hari, apalagi sebagai orangtua bakalan membekali anak-anaknya denganpendidikan sedari bangku Sekolah Dasar hingga kuliah untuk bisa dapetin gelar Diploma/Sarjana. Bagi Kaskuser yang kemarin harap-harap cemas nungguin pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) 2018 yang tak kunjung tiba, rasanya kegundahan dan kegelisahan menunggu kabar itu pun terobati karena kemarin secara resmi hasil SBMPTN 2018 udah diumumin. Hasil SBMPTN 2018 pun dengan gampang kita dapetin infonya dengan mengunjungi berbagai website/portal berita tanah air yang gencar memberitakannya. Sejauh yang gue lihat nih gan, tentunya pengumuman hasil SBMPTN 2018 bakalan bawa kabar bahagia bagi yang lolos, dan bagi yang ga lolos pastinya harus ngerasain kendala baru dengan sibuk mencari universitas lain yang terkadang bakal butuh biaya yang besar emoticon-Cape d.... plus kabar sedikit menyedihkan bagi beberapa orangtua yang bakal alami kendala biaya masuk perguruan tinggi. Sebagai anak gue sadar kalau orangtua gue dibikin pusing soal biaya, apalagi kita sama-sama tau nih gan baru banget melewati momen lebaran yang tentu sebagai orangtua juga banyak pengeluaran demi memenuhi berbagai kebutuhan. Tapi sebenarnya nih gan, kalau berdasarkan pengalaman dan ngelihat temen-temen gue nih gan, ada dua hal berikut yang bikin biaya jadi kendala masuk perguruan tinggi. Apa aja yah? Cekidot langsung aja Gan!


1.   Kurang Persiapan
Bersyukur banget buat GanSis yang punya ortu tajir melintir sehingga ga perlu pusing tujuh keliling mikirin buat biaya anak-anaknya kuliah. Lalu, apa jadinya kalau orangtua kita ga punya duit? emoticon-Mewek. Sebenarnya yang namanya pendidikan itu kan hal terencana yah gan, dan tentunya bisa direncanakan dari jauh-jauh hari. Misalkan sebagai orangtua bakal lakuin berbagai persiapan demi biaya anaknya masuk perguruan tinggi, entah itu dengan menabung, investasi, ataupun ikutan asuransi pendidikan. Tapi kenyataannya, banyak orangtua yang kurang mempersiapkan atau malahan ga ada pesiapan sama sekali, sehingga ketika anaknya lolos/nggak lolos SBMPTN 2018 bakal pusing cari pinjeman sana sini untuk bayar masuk kuliah anaknya. emoticon-Mewek
 
2.   Biaya Pendidikan Yang Melambung Tinggi
Sekarang Agan sendiri bisa bayangin deh, dulu waktu agan jaman kelas 1 SMA biaya nya berapa, dan setelah kelas 3 SMA berapa, tentu bakalan naik, ya kan? Ini dia nih jadi salah satu kendala orangtua akibat biaya pendidikan yang punya trend naik. Trend kenaikan biaya pendidikan di Indonesia juga dikuatkan dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS)yang mencatat rata-rata kenaikan biaya pendidikan mencapai 10 persen per tahun. Selain data dari BPS, ada juga nih gan survei dari lembaga ZAP Finance yang menyatakan, bahwa biaya pendidikan di Indonesia memiliki kenaikan bisa mencapai 20 persen per tahun emoticon-Wow



 
Pasti setiap kita kepengin agar bisa wujudkan mimpi yang kita punya, salah satunya adalah mimpi bisa kuliah sesuai jurusan yang kita minati. Jangan pernah yang namanya kendala biaya bikin kita jadi ga bisa melangkah ke depan gan, kudu kerja keras dan melihat peluang sekitar kita yang siapa tau bisa ngebantu. Kalo terkendala urusan biaya ini jadi solusi nih gan, GanSis tinggal ceritain ke orangtua masing-masing, bahwa sekarang ini udah ada Ayopopyang melayani Pinjaman Dana Pendidikan. Ayopop melayani seluruh institusi formal dan non-formal yang berada di wilayah Pulau Jawa, Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta Politeknik, Akademi dan Institusi, Semua Sekolah Negeri dan Swasta, Preschool, TK, SD, SMP, SMA (sederajat). Agan ataupun orangtua agan bisa dapetin pinjaman dana pendidikan lewat Ayopop hingga Rp. 350 juta, dan bebas jaminan loh, Gan!  Jadi buat GanSis yang terkendala urusan biaya pendidikan, bisa pelajari lebih lanjut dengan langsung meluncur ke Ayopop.com.
Itulah info tentang kabar hasil SBMPTN 2018 gan, selain membawa kebahagiaan buat yang lolos tetapi satu sisi juga beberapa orang tua yang ga siap bakal pusing karena terkendala urusan biaya masuk perguruan tinggi. Nah, agan di mari ada yang alami hal serupa? Atau mau berbagi pengalamannya setelah lolos/tidak lolos SBMPTN? Boleh gan bisa komeng di mari biar bisa jadi obrolan yang Hot di Forum KASKUS tercinta kita ini.
 
Banyak kemudahan dan keuntungan jika GanSis mengajukan pinjaman pendidikan di Ayopop, diantaranya ini nih Gan:

Quote:


·        Pinjaman langsung cair ke lembaga pendidikan
 

Ayo Ajukan Sekarang! Download Ayopop di App Store dan Google Play, atau kunjungi ayopop.com!

 

Ane Tunggu Komentarnya Gan...



0
27.8K
516
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan