panjul1993Avatar border
TS
panjul1993
Beberapa Destinasi Di Indonesia Yang Bisa GanSis Jumpai Dengan "Low Budget"




Halo agan dan sista sekalian hehe.. Senang sekali rasanya gue bisa menyapa dan kembali bertemu dengan agan dan sista sekalian. Kenalin gue Edo si “Sang Sempak” haha. Mungkin sebagian dari agan dan sista sekalian sudah ada yang kenal atau pernah denger nama gue si “Sang Sempak” haha..


Bagi yang belum tahu, agan dan sista bisa mampir ke forum Catatan Perjalanan Domestik. Disana gue udah lumayan banyak berbagi catatan perjalanan gue mengitari sebagian keindahan alam yang ada di Indonesia lewat thread yang gue buat..


Berhubung masih dalam masa liburan dan mungkin gansis lagi bingung ingin liburan kemana tapi kondisi keuangan juga pas-pasan.. Nah kebetulan nih gansis, kali ini gue pengen kasih tahu beberapa destinasi yang bisa agan dan sista kunjungi dengan kondisi “Low Budget” , dan gue berani jamin, bahwa pemandangan alam yang ada disana itu sangat luar biasa indahnya gansis..


Destinasi apa aja itu?? Yuk kita intip dibawah ini..

emoticon-Traveller





Quote:




Agan dan sista sekalian sudah ada yang pernah kesini emoticon-Big Grin? Pantai ini tuh letaknya sekitar 2 jam dari Pusat Kota Pacitan gansis. Nah agan dan sista disini bakalan merasakan sensasi berdiri di atas tebing dengan pemandangan laut luas di depan mata. Dijamin gansis bakalan terpesona dengan pemandangan yang disuguhkan oleh Pantai Karang Bolong ini emoticon-Big Grin .




Quote:








Nah kalau tempat yang satu ini gansis, bisa dibilang Amazonnya Jawa emoticon-Big Grin. Hal itu karena bentuk sungai yang berkelok dan di pinggiran sungai yang ditumbuhi pohon kelapa dan semak belukar yang lumayan lebat. Gansis juga bisa naik perahu untuk mencoba berlayar di sungai ini loh.




Quote:




Sebuah pantai di sebelah barat pulau Nusa Penida, Bali. Disini gansis bisa cobain snorkling untuk lihat keindahan alam bawah laut Indonesia yang sudah terkenal sangat indah. Salah satu yang paling menarik adalah Manta Spot, tempat untuk bisa melihat secara langsung ikan manta/pari di habitat aslinya loh gansis.






Quote:








Disini airnya bening banget loh gansis! Engga kalah bening sama pantai yang ada di Bali, dan di tengah pantainya ada Pulau yang tanahnya merah, sesuai dengan namanya loh gansis emoticon-Big Grin. Sekedar info, di karang pantai ini masih banyak bulu babi jadi hati-hati kalo main di pantai ini gansis, jangan sampai kena bulu babi (pengalaman pribadi kena bulu babi disini emoticon-Ngakak (S) )




Quote:






Selanjutnya ada Kawah Ijen yang terkenal dengan fenomena blue fire, yang katanya cuma ada 2 di dunia loh gansis emoticon-I Love Indonesia (S). Untuk melihat blue fire, gansis harus turun ke kawah saat malam atau subuh karena pas siang itu engga akan kelihatan. Malam lihat blue fire, begitu terang langsung disuguhin pemandangan danau sulfur depan mata yang indahnya beeeeeeeuh engga ada tandingannya emoticon-Big Grin .






Quote:




Terletak di perbatasan Situbondo dengan Banyuwangi, Waduk ini mempunyai satu spot unik bentukan daratan yang kalo dilihat mirip-mirip dengan Raja Ampat versi tiruannya atau KW emoticon-Ngakak (S). (Semoga gue bisa ke Raja Ampat beneran ya gansis haha, doain yah emoticon-Blue Guy Peace )




Quote:








Gunung yang "katanya" punya view sunrise terbaik di Indonesia nih gansis hehe. Kalo gansis beruntung, gansis bisa menikmati GOLDEN SUNRISE ditemani beberapa Gunung yang menjulang dihadapan mata seperti Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Dijamin gansis engga akan menyesal kalau ke Gunung Prau, karena view nya beneran keren banget dan menuju puncak pun bisa ditempuh selama tiga jam perjalanan saja.




Quote:










Inilah tempat yang memiliki julukan Mini Afrika Indonesia gansis emoticon-I Love Indonesia (S). Itu karena tempat ini punya satu spot Padang Savana yang luas banget. Waktu gue main kesini, gue juga sempat lihat ada kawanan rusa, banteng, monyet (banyaaaaaaak banget hahaha) sampai ular loh gansis emoticon-Takut (S) .






Quote:




Masih di Taman Nasional Baluran nih gansis, ada satu spot lagi yaitu Pantai Bama gansis. Di tempat ini juga ada Taman Hutan Mangrove dan ada jembatan yang bisa gansis jalani buat ngelilingin Hutan Mangrovenya. Sayangnya pas gue kesini, air laut surut jadi agak kering deh pantainya emoticon-Hammer (S).




Quote:




Salah satu tempat yang pasti udah engga asing dimata gansis sekalian haha. Yup nama tempat tersebut Malioboro. Disini gansis bisa beli oleh-oleh khas Jogja or Jawa Tengah, mulai dari makanan sampai beragam bentuk kerajinan tangan khas Jogja or Jawa Tengah. Nah ada satu cerita menarik buat gue ketika gue lagi jalan-jalan di Malioboro gansis.

Jadi ceritanya gue ketemu kakak adik ber-empat yang masih muda muda banget gansis di jalanan Malioboro. Bocah paling tua masih SD dan yang bikin hati gue tersentuh itu karena mereka harus membantu mencari nafkah orangtua mereka dengan berjualan tisu gansis, padahal mereka masih sangat muda banget emoticon-Frown. Kalau gansis ketemu mereka disana, bantu beli gansis tisunya, hitung-hitung saling membantu walaupun sedikit emoticon-Big Grin .




Quote:






Dari Jogja, kita balik lagi ke Pacitan gansis. Goa Gong, begitulah namanya. Disini gansis bisa lihat ornamen-ornamen goa yang aduhaaaaaai banget gansis dan dihiasi kemerlap lampu warna-warni, karena goa ini memang sudah dikelola oleh Pemerintah setempat untuk kegiatan wisata.


Quote:





Nah ini video ringkasan beberapa destinasi yang gue kunjungi kemarin dengan budget yang seadanya (pas-pasan haha). Silahkan dinikmati gansis dan gue rekomendasiin nonton nya di 720p atau 1080p yah gansis. Dadah..





This is Indonesia!!! Banggalah sebagai anak bangsa!! emoticon-I Love Indonesia (S)


****










Oke sekian beberapa destinasi yang gue rekomendasiin ke agan dan sista sekalian, yang bisa agan dan sista kunjungi dengan kondisi "Low Budget" emoticon-Traveller.

Jangan lupa cendolnya emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan rate nya yah emoticon-Rate 5 Star

Sampai berjumpa di thread gue yang lainnya yah gansis emoticon-Shakehand2





Quote:






Spoiler for CAMERA GEAR:








Quote:




















Catatan: perjalanan gue
Gambar: asli dari peralatan gue

Diubah oleh panjul1993 19-11-2018 18:34
xcoding
xcoding memberi reputasi
2
14.2K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan