ary63Avatar border
TS
ary63
Aplikasi Tik-tok Diblokir, Gimana Nasib Bowo?
Aplikasi kekinian yang menjadi perbincangan dunia maya, Tik Tok, telah diblokir oleh lembaga Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) pada Selaa (3/7).




Namun ternyata, itu bukan menjadi jalan terakhir. Rupanya, Menteri KominfoRudiantara, akan segera memanggil aplikator Tik Tok untuk memastikan mereka membersihkan aplikasi video musik kekinian itu dari konten negatif.


“Mereka akan dipanggil secepatnya. Sebetulnya kami sudah menghubungi mereka sebelum konten tersebut diblokir, tapi tidak ada respons,” jelas Rudiantara yang ditemui di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Rabu (4/7).


Kepala lembaga tinggi itu mengatakan aplikator tak hanya harus menghapus konten negatif, melainkan juga menjamin adanya sistem pembersih jika konten-konten negatif muncul lagi. Bila hal itu dilakukan, kominfo berjanji akan membuka blokir aksesnya.


“Sama seperti Bigo, Bigo juga dulu ditutup. Tapi mereka menyera puluhan orang untuk membersihkan konten negatif,” tambahnya.


Rudiantara juga mengatakan bahwa sebetulnya, platform Tik Tok dapat menambung kreatifitas penggunanya.

“Permasalahannya bukan di platform, tapi bagaimana kita mendidik anak-anak kita. Dan ini tidak bisa salah satu sektor, dari mulai di rumah dijaga, anak diajari di sekolah literasi tentang digital,” paparnya.



Sumber: [url=https://akuraS E N S O Riptek/id-247445-read-setelah-diblokir-kemenkominfo-akan-panggil-aplikator-tik-tok?catId=9]>>>Disini Gan<<<[/url]


emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast


BONUS BUAT AGANemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka



0
4.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan