reservasikuAvatar border
TS
reservasiku
Nikmati Pesona 0 Kilometer Di Monumen Ujung Barat Indonesia
Hallo gan, Salam Kenal.

Kali ini Reservasiku akan membahas tentang destinasi wisata di ujung barat pulau sumatera. yaitu Monumen 0 Kilometer.
Yuk simak ulasan berikut ini.

Sabang dikenal mempunyai pulau-pulau eksotis yang menawarkan keindahan pesona alam. Tak cuma itu, Sabang juga yaitu daerah paling ujung barat Indonesia, yang menjadi penanda batas kawasan negara. Di daerah ini dibangun sebuah monumen, sebagai simbol spot nol kilometer Indonesia, bangunan ini dikenal dengan Tugu Nol Kilometer.

Tak cuma sebagai penanda spot 0 kilometer Indonesia, Tugu Nol Kilometer juga seolah menjadi pemersatu Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Daerah ini baru-baru ini semakin diminati oleh para pelancong, tidak cuma pelancong lokal namun juga mancanegara. Dengan berkunjung ke tugu ini, setidaknya sebagai warga Indonesia kita pernah menapakkan kaki di spot paling barat Indonesia.

Tugu Nol Kilometer atau yang juga kerap disebut Monumen Kilometer Nol berada di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Tepatnya, tugu ini berlokasi di Pulau Weh yang yaitu salah satu pulau di Kota Sabang. Untuk berkunjung ke daerah ini, pelancong secara khusus dahulu dapat menuju ke Banda Aceh.

Dari Banda Aceh, lalu naiklah kapal feri dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju ke Pulau Weh. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih sekitar satu jam mengaplikasikan kapal express. Setibanya di Pulau Weh, pelancong dapat melanjutkan perjalanan ke Tugu Nol Kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Jalannya malah sudah direnovasi dan diperbaiki, sehingga pelancong akan merasa nyaman selama perjalanan.

Spoiler for spoiler:


Spoiler for Fasilitas Tugu Nol Kilometer:



Spoiler for Merasakan Megahnya Tugu:


Spoiler for Mengamati Sunset:


Spoiler for Hunting Photo:


Kerenkan Gan, bagi yang berencana untuk berwisata ke Provinsi aceh, jgn sampai ga berwisata kesini gan...
Semoga Artikelnya bermanfaat gan

Spoiler for Penyemangat:



Sumber Tulisan : Wisata Indonesia
0
11.6K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan